Cek Harga Suzuki APV Bekas per Mei 2021, Mulai Rp 60 Jutaan

Kompas.com - 19/05/2021, 11:22 WIB
Suzuki APV SUZUKI.co.idSuzuki APV

JAKARTA, KOMPAS.com - Suzuki APV merupakan salah satu mobil andalan Suzuki untuk segmen multi purpose vehicle (MPV). Dalam beberapa kesempatan, APV dimasukkan ke dalam sub-kategori minibus atau compact van.

Sebagai mobil MPV, Suzuki APV Arena memiliki kapasitas total 8 penumpang. Untuk versi blind van sendiri, hanya tersedia 2 kursi di bagian depan karena versi ini dikhususkan untuk tujuan niaga.

APV memiliki dapur pacu dengan kapasitas 1.500 cc SOHC 16 katup 4 silinder. Tenaga dari mesin ini disalurkan melalui sistem transmisi manual 5 percepatan.

Baca juga: Larangan Mudik Berakhir, Ini Syarat Wajib Perjalanan Keluar Kota

Untuk kondisi baru, APV versi blind van dibanderol dengan harga Rp 160,5 juta. Sementara versi penumpangnya dihargai paling murah Rp 192 juta untuk tipe GA. Seluruhnya merupakan harga on the road (OTR) Jakarta.

Bagi yang memiliki dana minim, membeli APV bekas jadi salah satu alternatif pilihan. Sebab, harganya di bursa mobil bekas Jakarta dan sekitarnya memiliki selisih relatif jauh dari kondisi barunya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Lelang Suzuki APVKOMPAS.com/Ruly Lelang Suzuki APV

Dilansir dari beberapa sumber situs jual beli mobil secara daring, Rabu (19/5/2021), untuk APV blind van bekas paling murah saat ini dipasang pada kisaran harga Rp 60 jutaan keluaran 2011-2014.

Baca juga: Hari Ini Batas Akhir Dispensasi, Simak Lokasi SIM Keliling di Jakarta

Sementara itu untuk APV versi penumpang, harga bekasnya paling murah saat ini dibanderol pada angka Rp 60 jutaan untuk tahun produksi lama, yaitu 2005-2008.

Bagi yang ingin mencari produksi tahun yang lebih muda, Redaksi Kompas.com menemukan APV keluaran tahun 2014-2015 yang dibanderol pada kisaran harga Rp 80-90 jutaan.

Perlu diingat, selalu teliti dalam mengecek kondisi mesin, bodi, dan kaki-kaki mobil bekas yang akan dibeli. Pastikan kelengkapan dokumen kepemilikan sebagai bukti bahwa APV bekas yang dibeli bukan hasil tindak kriminal. Tanyakan pula kondisi pajaknya, apakah masih hidup atau sudah mati.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.