Pelayanan Kantor Samsat Tutup Sementara Selama Libur Lebaran

Kompas.com - 10/05/2021, 08:12 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Pelayanan Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) akan ditutup sementara selama libur Lebaran yang dimulai pada pekan ini.

Humas Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) DKI Jakarta Herlina Ayu mengatakan, kantor Samsat akan ditutup mengikuti kalender libur pemerintah.

“Libur dari Rabu tanggal 12 Mei 2021 dan beroperasi kembali Senin 17 Mei 2021,” ujar Herlina, kepada Kompas.com, Minggu (9/5/2021).

Baca juga: Bolehkah Warga Jakarta ke Bodetabek atau Sebaliknya Saat Lebaran?

seorang wajib pajak menunggu berkas di depan loket fiskal di kantor Samsat Kota Soloari purnomo seorang wajib pajak menunggu berkas di depan loket fiskal di kantor Samsat Kota Solo

Herlina juga mengatakan, masyarakat yang masa berlaku STNK-nya habis selama libur Lebaran bisa memanfaatkan sejumlah aplikasi daring untuk membayar pajak.

“Kalau lewat online tidak terpaku pada pelayanan di kantor, bisa tetap dibayarkan secara online baik itu melalui E-Samsat atau Si-Ondel,” kata dia.

Seperti diketahui, pemerintah sebelumnya telah merevisi aturan mengenai cuti bersama libur Idulfitri 1442 H dengan memangkasnya menjadi satu hari, yakni tanggal 12 Mei 2021.

Artinya, kantor Samsat bakal libur selama lima hari. Tepatnya pada IdulfFitri 1442 H yang jatuh pada 13 dan 14 Mei 2021, serta pada 15 dan 16 Mei 2021 yang merupakan hari Sabtu dan Minggu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.