Mengulik Fitur Koneksi Smartphone di Vespa GTS Super Tech 300

Kompas.com - 03/05/2021, 16:02 WIB
Vespa GTS Super Tech 300 KOMPAS.com/FATHAN RADITYASANIVespa GTS Super Tech 300

JAKARTA, KOMPAS.comVespa GTS Super Tech 300 diklaim menjadi Vespa paling canggih yang dijual di Indonesia. Vespa dengan mesin 278,3 cc High Performance Engine (HPE) ini dibanderol dengan harga Rp 153,5 juta.

Selain mesinnya yang besar, berbagai fitur juga disematkan pada Vespa ini. Misalnya seperti Anti-lock Brake System (ABS) dual channel, Anti Slip Regulation (ASR) hingga speedometer yang bisa terkoneksi dengan smartphone.

Ketika redaksi Kompas.com dapat kesempatan untuk mengetes Vespa GTS Super Tech 300, fitur speedometer canggih ini juga kami coba. Pertama untuk layarnya sudah full digital dan ada informasi penting lainnya.

Baca juga: Hasil MotoGP Spanyol 2021, Jack Miller Bawa Ducati Kalahkan Yamaha

Aplikasi Vespa yang bisa dihubungkan ke Vespa GTS Super Tech 300KOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Aplikasi Vespa yang bisa dihubungkan ke Vespa GTS Super Tech 300

Lewat tuas yang ada di dekat tombol lampu sein, menu di speedometer bisa dijelajahi. Misalnya ada odometer, trip meter, kecepatan maksimal, kecepatan rata-rata, konsumsi bahan bakar rata-rata, waktu perjalanan, dan sisa bahan bakar.

Selain itu, untuk bisa terkoneksi dengan smartphone, pertama harus download aplikasi Vespa yang tersedia di Apps Store dan Play Store. Untuk menyambungkan, masuk ke menu setting di speedometer dan nyalakan bluetooth di smartphone.

Kemudian hubungkan smartphone dengan BT-Router, jika sudah ada tanda di speedometer berupa simbol smartphone, maka sudah terhubung. Di layar speedometer ini bisa menampilkan lagu apa yang sedang diputar, navigasi, dan telepon masuk.

Baca juga: Berlaku 6 Mei, Ingat Lagi Syarat Perjalanan Darat Saat Larangan Mudik

Aplikasi Vespa yang bisa dihubungkan ke Vespa GTS Super Tech 300KOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Aplikasi Vespa yang bisa dihubungkan ke Vespa GTS Super Tech 300

Kemudian, pada aplikasi Vespa yang ada di smartphone, ketika sudah terhubung bisa memperlihatkan statistik berkendara. Mulai dari jaraknya, waktu tempuh, konsumsi bahan bakar rata-rata, suhu mesin dan masih banyak lagi, sangat lengkap.

Selain itu, di aplikasi Vespa ini juga memperlihatkan berapa kilometer lagi untuk servis rutin berikutnya. Aplikasi ini sangat bisa dimanfaatkan, karena menyimpan banyak informasi penting dan bisa mengevaluasi cara berkendara.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X