Kecelakaan Parah, Marc Marquez Hanya Alami Luka Memar

Kompas.com - 01/05/2021, 16:32 WIB
Marc Marquez Foto: Twitter @marcmarquez93Marc Marquez

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap andalan Respol Honda, Marc Marquez mengalami kecelakaan besar di akhir sesi latihan bebas GP Spanyol yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Sabtu (1/5/2021).

Sebagai informasi, lintasan tersebut adalah tempat di mana dirinya mengalami kecelakaan parah pada musim lalu. Insiden itulah yang membuat Marquez harus absen selama sembilan bulan untuk memulihkan cedera lengan kanan yang dideritanya.

Baca juga: Hasil FP3 GP Jerez, Nakagami Tercepat, Marquez Terjatuh

Kini, The Baby Alien itu kembali mengalami kecelakaan di Sirkuit yang sama setelah melesar keluar dari tikungan keenam.

Dilansir dari Crash, Marquez kehilangan traksi bagian depan pada kecepatan 180 km per jam (Kpj) saat ia ingin memasuki tikungan ketujuh.

 

Hal itu membuatnya meluncur bebas hingga RC213V yang ditunggangi dan melayang ke udara.

Juara dunia delapan kali itu jelas terguncang, namun bersyukur dirinya tetap bisa kembali ke berdiri dan kembali ke pit.

Baca juga: Merasa Masih Lemah, Marc Marquez Cari Aman di FP2 Jerez

Marquez juga telah diperiksa di medical center, Repsol Honda mengkonfirmasi bahwa pebalap bernomor punggung 93 itu tidak mengalami cedera berat, hanya menderita luka memar.

Sempat berada di urutan kedua, Marquez kini harus ikhlas berada di urutan ke-12 pada sesi latihan bebas (FP3) MotoGP Spanyol.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X