Punya Dimensi Lebih Compact, Senyaman Apa Kabin Daihatsu Rocky ?

Kompas.com - 01/05/2021, 16:51 WIB
Daihatsu Rocky ADS KOMPAS.COM/STANLY RAVELDaihatsu Rocky ADS

JAKARTA, KOMPAS.com - Beda dengan Terios yang memiliki dimensi lebih panjang dan konfigurasi tiga baris, Rocky yang menjadi adiknya, datang sebagai SUV compact dengan dua baris dan kapasitas lima penumpang.

Namun demikian, bicara soal sajian layout, kenyamanan, dan kelapangan interior, bisa dibilang konsep yang diterapkan Rocky jauh lebih modern.

Ketika membuka pintu pengendara, Anda akan disajikan dengan tata letak dasbor yang lebih segar dibandingkan model-model Daihatsu yang ada saat ini.

Tampilannya didominasi warna gelap, dan khusus varian Astra Daihatsu Styling (ADS), diberikan ornamen merah dan silver pada kisi-kisi AC.

Baca juga: Lebih Dekat dengan Tampilan Daihatsu Rocky di Indonesia

Daihatsu Rocky ADSKOMPAS.COM/STANLY RAVEL Daihatsu Rocky ADS

Tak hanya mengusung konsep kokpit pesawat, namun desainya dirancang untuk memudahkan pengendara dalam menjangkau segala fungsi yang ada, alias driver oriented.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Lingkar kemudi yang sederhana telah dijejali dengan tombol pengaturan ponsel dan audio, sedangkan tampilan meter cluster sudah full digital lengkap bersama dengan empat pilihan tampilan. Pengendara juga dimudahkan mengaktifkan mobil dengan menekan tombol start-stop engine.


Perangkat hiburan sudah didukung audio layar sentuh 9 inci yang mendukung smartphone connection. Khusus untuk Rocky ADS, juga sudah dibenamkan subwoofer 8 inci, sementara pengaturan AC disajikan dengan tampilan digital yang modern dan nampak serasi bersama tuas transmisi CVT.

Sayangnya, modernisasi yang diusung pada interior tak dibarengi dengan material dasbor yang lebih berkualitas. Jangan harap pula ada sentuhan-sentuhan soft touch yang disematkan oleh Daihatsu.

Daihatsu Rocky ADSKOMPAS.COM/STANLY RAVEL Daihatsu Rocky ADS

Untuk jok, masih dibungkus material kombinasi fabric, namun memang konsepnya cukup menarik lantaran memberikan visual sporty melalui warna gelap yang dipadukan aksen merah.

Sedangkan soal kenyamanan, overall masih sangat baik. Kelapangan kaki dan kepala di baris pertama untuk orang dewasa dengan tinggi nyaris 180 cm tak ada masalah, jok juga dilengkapi height adjuster untuk memberikan posisi nyaman dalam berkendara.

Baca juga: Bedah Fitur Pintar Rocky yang Bikin Daihatsu di Indonesia Naik Kelas

Daihatsu Rocky ADSKOMPAS.COM/STANLY RAVEL Daihatsu Rocky ADS

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X