Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Prediksi Harga Daihatsu Rocky, Termurah Rp 180 Jutaan

Kompas.com - 30/04/2021, 07:42 WIB
Aprida Mega Nanda,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah resmi diperkenalkan beberapa waktu lalu, Daihatsu Rocky akan meluncur resmi hari ini bersama dengan saudara satu basisnya Toyota Raize.

Kemunculan Rocky pertama kali terendus lewat lampiran Perhitungan Dasar Pengenaan Pajak Kendaraan Bermotor Dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor Tahun 2021.

Dalam dokumen tersebut bisa dilihat bahwa Rocky memiliki harga dasar pengenaan PKB (Pajak Kendaraaan Baru) mulai Rp 136,5 juta sampai Rp 176,4 juta.

Jika kita bandingkan dengan Xenia, harga dasar berada di rentang Rp 151,2 juta sampai Rp 178,5 juta.

Baca juga: Komitmen Pemerintah Sediakan Bahan Bakar Standar Euro 4 Awal 2022

Dari data tersebut bisa kita analisis bahwa varian terbawah Rocky masih lebih murah jika dibandingkan dengan varian terbawah Xenia, sementara varian teratas Xenia lebih mahal daripada varian teratas Rocky.

Antara Daihatsu Rocky dan Toyota Raize, sama-sama dibekali sistem penggerak Dynamic Torque Control 4WD. daihatsu.co.jp Antara Daihatsu Rocky dan Toyota Raize, sama-sama dibekali sistem penggerak Dynamic Torque Control 4WD.

Melihat harga Xenia dari situs resminya, saat ini LMPV Daihatsu dibanderol dari Rp 184,5 juta sampai Rp 225,9 juta.

Dari perbandingan tersebut bisa diprediski posisi harga Rocky akan berada setara dengan Xenia. Kami prediksi Rocky akan dihargai mulai Rp 180 jutaan sampai Rp 230 jutaan.

Baca juga: Cara Honda Tingkatkan Kemampuan Pengendara Perempuan

Salah satu pramuniaga Daihatsu di Jakarta Barat mengaku, untuk Daihatsu Rocky akan dibanderol mulai Rp 180 jutaan hingga Rp 260 jutaan.

“Sekitar segitu harganya (Rp 180 juta - Rp 260 juta), kalau berminat bisa inden dengan uang muka Rp 5 juta. Untuk alokasi ke konsumen akan di mulai bulan Juni atau Juli, berdasarkan antrian inden,” kata dia.

Resmi Meluncur

Peluncuran Daihatsu Rocky di IndonesiaROCKY/ASTRA DAIHATSU MOTOR Peluncuran Daihatsu Rocky di Indonesia

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) resmi meluncurkan mobil baru, Daihatsu Rocky. Peluncuran Daihatsu Rocky dilaksanakan secara virtual, Jumat (30/4/2021). Kembaran dari Toyota Raize ini meluncur lebih dahulu.

Produk Rocky - Raize menjadi produk kerja sama Daihatsu - Toyota ke-5 sejak hadirnya Avanza - Xenia pada tahun 2003.

Toshinori Edamoto, President Director PT ADM mengatakan, Daihatsu Rocky menjadi produk pertama yang menggunakan platform Daihatsu New Global Architecture (DNGA).

"DNGA adalah platform paling terbaru dengan mengutamakan kualitas tinggi, affordability dan advance technology untuk semua," ucap Toshinori Edamoto dalam pelucuran virtual, Jumat (30/4/2021).


Peluncuran Daihatsu RockyKOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Peluncuran Daihatsu Rocky

 

Industri otomotif belakangan ini memperlihatkan tren kendaraan SUV, baik dunia dan di Indonesia. Rocky sangat sesuai untuk dikemudikan melalui medan jalan yang beragam.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com