Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Resmi Meluncur, Daihatsu Rocky Lahir Duluan

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) resmi meluncurkan mobil baru, Daihatsu Rocky. Peluncuran Daihatsu Rocky dilaksanakan secara virtual, Jumat (30/4/2021).

Kembaran dari Toyota Raize ini meluncur lebih dahulu. Produk Rocky - Raize menjadi produk kerja sama Daihatsu - Toyota ke-5 sejak hadirnya Avanza - Xenia pada tahun 2003.

Toshinori Edamoto, President Director PT ADM mengatakan, Daihatsu Rocky menjadi produk pertama yang menggunakan platform Daihatsu New Global Architecture (DNGA).

"DNGA adalah platform paling terbaru dengan mengutamakan kualitas tinggi, affordability dan advance technology untuk semua," ucap Toshinori Edamoto dalam pelucuran virtual, Jumat (30/4/2021).

Industri otomotif belakangan ini memperlihatkan tren kendaraan SUV, baik dunia dan di Indonesia. Rocky sangat sesuai untuk dikemudikan melalui medan jalan yang beragam.

Kemudian disematkan juga fitur canggih pada Rocky ini. Misalnya lampu depan LED, auto retracable mirror. Masuk ke kabin, dasbor didesain seperti kokpit yang modern dan muda.

Senada dengan dasbornya, meter cluster Rocky menggunakan model full digital dengan empat mode tampilan yang bisa dipilih. Lalu ada juga audio touch screen 9 inci yang bisa terkoneksi dengan smart phone.

Ada dua pilihan mesin, 1.000 cc dengan turbocharger dan 1.200 cc. Kedua mesin ini jga dilengkapi dengan transmisi terbaru Daihatsu, yakni Dual Mode CVT yang menghadirkan pengalaman berkendara yang nyaman, bertenaga dan tetap hemat bahan bakar.

Rocky juga disematkan fitur keselamatan Daihatsu Advance Safety Assist (ASA) dengan enam fitur. Akan ada 11 varian Rocky yang dijual di Indonesia, salah satunya ada dua dengan model two tone color.

Pemesanan Rocky sudah bisa dilakukan per 30 April 2021. Untuk saat ini baru varian 1.000 cc turbocharger saja yang dijual, varian dengan mesin 1.200 cc belum dikabarkan kapan akan diluncurkan.

Video Impresi Singkat Daihatsu Rocky:

https://otomotif.kompas.com/read/2021/04/30/111244615/resmi-meluncur-daihatsu-rocky-lahir-duluan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke