Ini Desain Motor Listrik Bobber Karya Ridwan Kamil

Kompas.com - 28/04/2021, 14:01 WIB
Desain motor listrik Gesits bergaya bobber karya Ridwan Kamil Dok. @ridwankamilDesain motor listrik Gesits bergaya bobber karya Ridwan Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com - Belum lama ini, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berkunjung ke pabrik motor listrik Gesits. Selain mengintip proses produksi, Ridwan Kamil jug menyumbang satu desain.

Saat ini, Gesits keluar hanya dengan satu model, yakni skuter. Sejak diluncurkan pada 2019 lalu, motor listrik ini belum merilis lagi model terbaru.

Baca juga: [VIDEO] Jumpa Siluman, Modifikasi Motor Listrik Gesits Terbaru

Ridwan Kamil yang merupakan arsitek menyumbang ide desain untuk Gesits. Desain yang dia buat adalah bergaya bobber.

Desain motor listrik Gesits bergaya bobber karya Ridwan KamilDok. @ridwankamil Desain motor listrik Gesits bergaya bobber karya Ridwan Kamil

Dalam unggahan di akun Instagram pribadinya, pria yang akrab disapa Kang Emil ini mengatakan, urusan manufaktur otomotif, ekosistemnya lengkap di Jawa Barat dan menjadi salah satu yang terbaik di ASEAN.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Masa depan kendaraan adalah bukan bensin lagi. Kendaraan listrik adalah masa depan," tulis Ridwan Kamil, dalam unggahannya, Rabu (27/4/2021).

Baca juga: NIU Meluncur di IIMS Hybrid 2021, Harganya Bersaing dengan Gesits

Ridwan Kamil menambahkan, teknologi dan performa kendaraan listrik harus terus dikembangkan agar setara dengan performa kendaraan berbasis BBM.

Desain motor listrik Gesits bergaya bobber karya Ridwan KamilDok. @ridwankamil Desain motor listrik Gesits bergaya bobber karya Ridwan Kamil

"Termasuk desain motornya yang harus selalu inovatif dan menjangkau seluruh segmen konsumen yang beragam. Saya akan kolaborasi, mendesain dan bikin motor listrik Gesits tipe custom dengan gaya bobber klasik tapi listrik. Insya Allah keren," kata Ridwan Kamil.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.