Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Disponsori Arab Saudi, Sky VR46 Bisa Bertahan dengan Ducati

JAKARTA, KOMPAS.com - Masih ada beberapa tim satelit yang belum mendapatkan motor untuk musim 2022. Salah satunya adalah tim asuhan Valentino Rossi, yakni Sky VR46.

Tim Sky VR46 menjadi sorotan musim ini karena baru naik ke kelas utama. Meskipun, masih menjadi bagian dari Esponsorama Racing.

Tapi, tim Esponsorama Racing dipastikan hengkang dari MotoGP pada akhir musim ini. Dengan begitu, tim Sky VR46 pun berkesempatan untuk mengambil alih kekosongan.

Selain itu, Ducati juga sempat menyatakan keinginannya untuk tetap mempertahankan enam motor di grid. Kemungkinan tim Sky VR46 untuk tetap bersama Ducati pun terbuka lebar.

Dikutip dari Corsedimoto.com, Selasa (27/4/2021), disebutkan bahwa Sky VR46 akan mengumumkan kontraknya pada MotoGP Mugello di Italia, 28-30 Mei nanti.

Kabarnya, tim Sky VR46 sudah mendapatkan kucuran dana yang cukup besar sponsor dari Arab Saudi untuk musim 2022. Sejak seri pertama, tim ini memang sudah disponsori oleh Tanal Entertainment Sport & Media, perusahaan milik Pangeran Abulaziz bin Abdullah Al Saud.

Tujuan dari hadirnya perusahaan tersebut sebagai sponsor adalah untuk mempromosikan proyek "Saudi Vision 2020". Proyek tersebut fokus pada pariwisata, industrik konstruksi, dan teknologi ramah lingkungan.

Dikabarkan juga formasi pebalapnya akan tetap sama, yakni Luca Marini dan Enea Bastianini. Meskipun Bastianini bukan jebolan VR46 Riders Academy, tapi juara dunia Moto2 2020 tersebut bisa dikontrak khusus oleh Ducati.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/04/28/044200115/disponsori-arab-saudi-sky-vr46-bisa-bertahan-dengan-ducati

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke