Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Lebaran, Diskon MPV Mewah Pintu Geser Tembus Rp 30 Juta

Kompas.com - 27/04/2021, 19:31 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Hari Raya Lebaran jadi momentum sejumlah orang untuk membeli mobil. Alasannya sederhana, saat Lebaran beberapa keluarga butuh mobil yang bisa menampung orang dengan nyaman.

MPV mewah dengan pintu geser bisa jadi pilihan, sebab kendaraan ini umumnya bisa menampung tujuh orang dewasa. Belum lagi ruang yang tersisa masih cukup lega, tak heran mobil jenis ini banyak dicari jelang hari raya.

Di pasaran ada beberapa modelnya, misalnya Toyota yang punya Alphard, Vellfire, dan Voxy. Ketiga mobil ini menariknya ditawarkan dengan diskon hingga puluhan juta rupiah.

Baca juga: Larangan Mudik, Pintu Tol Karawang Barat dan Tanjungpura Dijaga Ketat

Ilustrasi Toyota AlphardAUTOINDUSTRIYA.com Ilustrasi Toyota Alphard

“Voxy diskonnya Rp 10 juta, Alphard Rp 10 juta sampai Rp 15 juta, tergantung variannya. Vellfire juga sama seperti Alphard,” ucap salah satu pramuniaga Toyota di Depok, Jawa Barat, kepada Kompas.com (27/4/2021).

Bicara soal harga, Voxy dihargai mulai Rp 506,750 juta. Sementara Alphard dari Rp 1,064 miliar (tipe 2.5 X A/T) hingga Rp 1,975 miliar (tipe 3.5 Q A/T). Adapun Vellfire dibanderol Rp 1,216 miliar.

Selain Voxy maupun Alphard, di pasaran juga ada produk dari Hyundai yang terkenal bisa menampung hingga 12 orang.

Baca juga: Banyak Diminati, Intip Harga Bekas MPV Premium

Interior Hyundai H-1 Royale CRDi Interior Hyundai H-1 Royale CRDi

Mobil ini adalah Hyundai H1, MPV asal Korea bisa jadi pilihan buat Lebaran karena mengusung mesin diesel yang terkenal bertenaga.

Diskon ada tapi tidak banyak, karena stoknya juga sedikit, sekitar Rp 5 juta sampai Rp 10 juta tergantung varian,” ujar salah satu tenaga penjual Hyundai di Jakarta Selatan, kepada Kompas.com (27/4/2021).

Sebagai informasi, MPV ini dijual mulai Rp 505 juta (tipe XG Gasoline PSD) sampai Rp 621 juta (tipe Royale Limited CRDi).

Baca juga: Polda Metro Mulai Periksa Kendaraan yang Keluar Ibu Kota

Test Drive Nissan Serena C27Kompas.com/Dio Test Drive Nissan Serena C27

Pilihan terakhir MPV besar dengan pintu geser, yaitu Nissan Serena. Menariknya mobil ini jadi yang paling murah jika dibandingkan Voxy sekalipun.

Saat ini Serena dijual dengan banderol Rp 465,150 juta (tipe X) dan Rp 490,750 juta (tipe Highway Star).

Mobil ini juga menyajikan ruang kabin lega, dengan kapasitas tujuh penumpang yang nyaman untuk orang dewasa.

“Serena diskon sampai Rp 30 juta, khususnya untuk NIK 2020. Untuk NIK 2021 diskon Rp 10 juta,” kata seorang pramuniaga Nissan di Jakarta Timur, kepada Kompas.com (27/4/2021).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com