Dimas Ekky Finis 10 Besar di FIM CEV Repsol 2021 Portugal

Kompas.com - 26/04/2021, 09:42 WIB
Dimas Ekky Pratama saat balapan di FIM CEV Repsol 2021 seri pertama di Portugal Dok. @teamstylobikeDimas Ekky Pratama saat balapan di FIM CEV Repsol 2021 seri pertama di Portugal

JAKARTA, KOMPAS.com - Dimas Ekky Pratama kembali berkompetisi di ajang FIM CEV Moto2 European Championship 2021 atau FIM CEV Repsol 2021. Pada seri pertama, Dimas Ekky mampu tampil kompetitif.

Pada balapan yang digelar di Sirkuit Portimao, Portugal, Dimas Ekky start dari urutan ke-13. Pebalap kelahiran Depok, Jawa Barat, ini mampu menyelesaikan dua balapan dengan cukup baik.

Baca juga: Dimas Ekky Siap Tampil di FIM CEV Repsol 2021 Akhir Pekan Ini

Pada balapan pertama, Dimas Ekky finis di urutan ketujuh. Sebelumnya, Dimas Ekky juga sempat bersaing ketat memperebutkan posisi keempat.

Sempat terjadi kesalahpahaman di lap-lap awal di mana Stewards memberikan black flag atau tanda diskualifikasi untuk Dimas. Padahal, start Dimas terbilang sempurna dan tidak membuat kesalahan dalam overtaking dengan pebalap lainnya.

Setelah dikonfirmasi oleh tim Pertamina Mandalika, ternyata terjadi kesalahan. Beruntung, Dimas tidak terganggu dengan adanya masalah tersebut dan tetap fokus melakoni balapannya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dimas Ekky Pratama saat balapan di FIM CEV Repsol 2021 seri pertama di PortugalDok. @teamstylobike Dimas Ekky Pratama saat balapan di FIM CEV Repsol 2021 seri pertama di Portugal

Saat balapan kedua, pebalap tim Pertamina Mandalika SAG Stylo EUVIC ini berhasil mencuri beberapa posisi pada lap pertama. Jelang garis finis, Dimas Ekky kembali berada di posisi ketujuh.

Performa Dimas Ekky dinilai lebih dari positif, karena mampu menunjukkan kemajuan besar sepanjang akhir pekan ini setelah lama tidak berkompetisi di ajang balap internasional.

Baca juga: Peluang Dimas Ekky Jadi Wild Card di Moto2

“Saya sangat senang dengan jalannya kedua balapan hari ini, begitu pula dengan posisi terakhir, kecepatan dan lap cepat saya dan jarak ke pemenang. Itu adalah puncak dari akhir pekan yang sangat positif," ujar Dimas Ekky dalam keterangan resminya.

Dimas Ekky menambahkan, dirinya secara konstan terus berkembang untuk memulihkan feeling setelah sekian lama tanpa balapan. Buktinya, bisa dilihat dari hasil balap yang dilakukannya.

Dimas Ekky Pratama saat balapan di FIM CEV Repsol 2021 seri pertama di PortugalDok. @teamstylobike Dimas Ekky Pratama saat balapan di FIM CEV Repsol 2021 seri pertama di Portugal

"Kami harus terus berada di jalur ini agar dapat berjuang untuk masuk lima besar secepat mungkin," kata Dimas Ekky.

Dengan hasil finis ketujuh pada Race 1 dan kedelapan pada Race 2, Dimas Ekky berhasil mengumpulkan 17 poin dan berada di peringkat keenam klasemen sementara FIM CEV Repsol 2021.

M Rapsel Ali, Presiden Pertamina Mandalika SAG Team, mengaku puas dengan hasil yang dicapai kedua pebalapnya. Dia pun berharap pada seri berikutnya kedua pebalap ini dapat menggapai hasil yang lebih baik lagi.

"Awal yang baik pada race awal bagi kedua pebalap. Semoga putaran berikutnya di Valencia sudah bisa podium untuk meraih tambahan poin. Terima kasih kepada tim yang telah bekerja secara total," ujar Rapsel.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X