Dimas Ekky Targetkan Kembali Lebih Kuat di CEV Moto2 2021

Kompas.com - 25/02/2021, 07:42 WIB
Dimas Ekky resmi akan balap di FIM CEV Moto2 2021 bersama Mandalika Racing Team Indonesia Instagram @mandalikaracingteamDimas Ekky resmi akan balap di FIM CEV Moto2 2021 bersama Mandalika Racing Team Indonesia

JAKARTA, KOMPAS.com - Satu musim absen dari ajang balap, Dimas Ekky Pratama akan kembali balapan musim ini. Dimas Ekky akan bersaing kembali di ajang CEV Moto2 European Championship 2021.

Dimas Ekky kini akan memperkuat tim Pertamina Mandalika SAG Stylo EUVIC. Sebelumnya, pebalap kelahiran Depok, Jawa Barat, ini juga pernah bersaing di kejuaraan yang sama dari 2015 hingga 2018.

Baca juga: Dimas Ekky Resmi Balap di CEV Moto2 2021 Bersama Mandalika Racing Team

Dimas mengatakan, dirinya terus latihan fisik jelang kembalinya dia balapan di ajang internasional. Selain itu, dia juga mempelajari rival-rivalnya dari tayangan balapan CEV musim lalu.

Dimas EkkyFoto: Instagram/Dimas Ekky Dimas Ekky

"Saya juga mencoba berkomunikasi dengan tim di sana. Tapi, yang paling bikin saya tidak sabar adalah jumpa langsung dengan tim di Spanyol dan latihan bersama, persiapan dengan tim technical juga," ujar Dimas, saat peluncuran tim Pertamina Mandalika SAG Team, Rabu (24/2/2021).

Menurut Dimas Ekky, hal itu juga jadi salah satu bagian yang paling penting. Tapi, yang pasti dia tetap melakukan latihan secara konstan di Indonesia.

Baca juga: Dimas Ekky Turun di CEV Moto2, Target 2022 Naik ke Moto2

"Untuk tahun ini, saya targetkan untuk kembali lebih kuat. Selain itu, juga beradaptasi lebih cepat. Lalu, target untuk dapat hasil yang terbaik," kata Dimas Ekky.

Dimas Ekky mengatakan, dirinya memiliki mimpi untuk bisa bersaing kembali di ajang Moto2 pada 2022 mendatang.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X