Tangkis Trauma, Marc Marquez Justru Pede di Sirkuit Jerez

Kompas.com - 23/04/2021, 07:42 WIB

JAKARTA, KOMPASA.com - Setelah sukses meraih posisi 10 besar di MotoGP Portugal yang berlangsung yang berlangsung di Sirkuit Algarve, Partimao, Minggu (18/4/2021). Kini pebalap andalan Repsol Honda mengaku siap hadapi GP Spanyol 2021.

Pebalap yang dijuluki The Baby Alien itu percaya diri bisa meraih hasil yang lebih baik pada seri keempat MotoGP yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Sebagai informasi, lintasan tersebut adalah tempat di mana dirinya mengalami kecelakaan parah pada musim lalu. Insiden itulah yang membuat Marquez harus absen selama sembilan bulan untuk memulihkan cedera lengan kanan yang dideritanya.

Baca juga: Menggantikan Jorge Martin, Tito Rabat Kembali ke MotoGP

Alih-alih trauma balapan di Sirkuit Jerez, Marc Marquez justru optimistis bisa meraih podium di lintasan tersebut lantaran telah memiliki referensi sebelumnya.

“Balapan di Sirkuit Jerez akan lebih mudah. Karena saat di Portimao, kru saya tidak memiliki referensi. Saya tidak pernah mengendarai RC213V di sirkuit tersebut,” ujar Marquez, dikutip GPOne, Kamis (22/4/2021).

Marc Marquez saat berlaga di GP Andalusia 2020HRC Marc Marquez saat berlaga di GP Andalusia 2020

“Sementara, di Jerez kami sudah balapan di sana selama bertahun-tahun. Itu akan menjadi keuntungan buat kami,” kata Marquez.

Namun Marquez mengatakan, hasil balapan nanti bergantung dengan kondisi lengan kanannya. Sebab, saat balapan di GP Portugal, pebalap bernomor punggung 93 itu mengaku menahan rasa sakit pada lengan kanannya.

Baca juga: Marc Marquez Mengaku Enggan Mikir Juara Dunia MotoGP 2021

“Saya bisa melaju dengan cepat jika lengan saya baik-baik saja,” ucap pebalap berusia 28 tahun itu.

Dari satu race yang sudah dilalui oleh Marc Marquez, ia berhasil mendapat 9 poin, dan kini berada di posisi 14 klasemen sementara MotoGP 2021.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.