Waspada Macet, Ada Perbaikan Jalan Tol Japek Km 19 hingga Km 35

Kompas.com - 23/04/2021, 06:32 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Tol Jakarta-Cikampek (japek) kembali mengalami perbaikan jalan. Para pengguna wajib mengantisipasi dengan mengatur ulang waktu perjalanan agar tidak mengalami kemacetan panjang.

Seperti diketahui, Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division (JTTRD) bersama PT Jasamarga Tollroad Maintenance (JMTM) melanjutkan pekerjaan rekonstruksi rigid pavement Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

General Manager Representative Office 1 JTTRD Widiyatmiko Nursejati mengatakan, hal ini dilakukan dalam rangka memberikan kenyamanan bagi pengguna jalan serta upaya Jasa Marga untuk tetap memenuhi Standar Pelayanan Minimal.

Baca juga: Berencana Mudik Sebelum 6 Mei 2021, Ini Aturannya

Ilustrasi kemacetan di jalan tol Jakarta-CikampekDok. Jasa Marga Ilustrasi kemacetan di jalan tol Jakarta-Cikampek

"Meskipun terdapat pekerjaan rekonstruksi pada beberapa titik di Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek, kami infokan tidak ada penutupan di Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek,” ujar Widiyatmiko, dalam keterangan resmi (22/4/2021).

“Baik arah Cikampek maupun arah Jakarta masih beroperasi dan dapat dilalui secara normal,” kata dia.

Jasa Marga telah menyiapkan mitigasi risiko diantaranya pengalihan arus lalu lintas yang terdampak sebelum area kerja.

Baca juga: Masyarakat Colong Start, Jutaan Orang Tetap Mudik Meski Ada Larangan

Ilustrasi Jasa Marga lakukan perbaikan jalan tol JagorawiJasa Marga Ilustrasi Jasa Marga lakukan perbaikan jalan tol Jagorawi

Kemudian mempersempit area kerja, persiapan contra flow apabila kondisi sudah padat serta berkoordinasi dengan Kepolisian dalam hal ini Patroli Jalan Raya (PJR) dan PT Jasamarga Tollroad Operator (JMTO).

Selain itu, Jasa Marga juga telah melakukan sosialisasi rencana pekerjaan dengan memasang media luar ruang berupa spanduk imbauan pekerjaan dan Variable Message Sign (VMS) di Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek, baik arah Cikampek maupun arah Jakarta.

“Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat adanya pekerjaan dimaksud,” ucap Widiyatmiko

“Kami mengimbau pengguna jalan untuk mengantisipasi perjalanan sebelum memasuki jalan tol, tetap berhati-hati dan menaati rambu-rambu terutama di sekitar lokasi pekerjaan,” ujarnya.

Baca juga: Pemilik dan Penumpang Mobil Pribadi Diimbau Rapid Test Antigen

 

Arus kendaraan ke arah Jakarta di ruas tol Jakarta-Cikampak, tepatnya di wilayah Kota Bekasi, tampak padat, Minggu (9/6/2019).KOMPAS.com/DEAN PAHREVI Arus kendaraan ke arah Jakarta di ruas tol Jakarta-Cikampak, tepatnya di wilayah Kota Bekasi, tampak padat, Minggu (9/6/2019).

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.