Kabar Terbaru soal Suzuki Jimny 5 Pintu yang Siap Meluncur

Kompas.com - 21/04/2021, 07:42 WIB
Suzuki Jimny resmi diproduksi oleh Maruti Suzuki India GLOBALSUZUKI.comSuzuki Jimny resmi diproduksi oleh Maruti Suzuki India

JAKARTA, KOMPAS.com - Seperti diketahui, selain memproduksi Jimny untuk kebutuhan ekspor, Maruti Suzuki di India juga akan membuat varian lain dari SUV legendaris tersebut, yakni Jimny lima pintu.

Kabar soal kehadiran Jimny lima pintu pun kini makin santer setelah bocoran spesifikasinya terungkap di dunia maya. Melansir GaadiWaadi, dikabarkan dimensi bodi Jimny melar hingga 300 mm.

Hal ini pun berpengaruh pada jarak sumbu rodanya yang menjadi lebih panjang dibanding model reguler atau yang saat ini dipasarkan.

Baca juga: Suzuki Jimny Makin Gagah Pasang Body Kit ala G-Class

Berdasarkan data yang beredar, Jimny lima pintu akan memiliki panjang 3.850 mm, lebar 1.645 mm, tinggi 1.730 mm, dan jarak sumbu roda 2.550 mm.

Bocoran foto Suzuki JimnyMOTOR1.com Bocoran foto Suzuki Jimny

 

Sementara untuk ground clearance masih sama, yakni 210 mm, begitu juga untuk pelek yang menggunakan dimensi 15 inci.

Dari segi dapur pacu, Jimny Sierra juga tak ada perbedaan lantaran masih menggunakan mesin K15B, dengan kapasitas 1.500 cc yang mampu menghasilkan tenaga 102 ps pada 6.000 rpm dan torsi 130 Nm di 4.000 rpm.

Hasil olahan tenaga akan ditransfer ke sistem penggerak melalui transmisi lima percepatan manual. Transmisi matik konvensional juga tetap tersedia sebagai pilihan bagi konsumen yang menginginkan kepraktisan dalam berkendara.

Baca juga: Inden Masih Tahunan, Suzuki Belum Putuskan Ambil Jimny dari India

Ilustrasi Suzuki Jimny Long Wheelbase dengan 5 pintuIstimewa Ilustrasi Suzuki Jimny Long Wheelbase dengan 5 pintu

Selain itu, dikabarkan juga Jimny lima pintu nantinya tak hanya akan diproduksi untuk kebutuhan pasar lokal, tapi Maruti Suzuki juga bakal mengekspor ke beberapa negara tujuan.



Sumber Gaadiwaadi
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X