Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Punya Potensi Pasar, Mitsubishi Resmikan Diler Perdana di Wonosobo

Kompas.com - 22/04/2021, 08:42 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Mengandeng DETA Group, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) meresmikan jaringan barunya dengan nama Mitsubishi Borobudur Oto Mobil (BOM), di Wonosobo, Jawa Tengah.

Diler kendaraan penumpang dan niaga ringan ini juga menjadi jaringan kendaraan penumpang Mitsubishi ke-23 dari DETA Group yang hadir menyediakan fasilitas lengkap untuk penjualan, servis, dan suku cadang (sales, service, spareparts/3S).

Lantasan masih dalam kondisi pandemi Covid-19, acara peresmian dilakukan secara virtual. Naoya Nakamura selaku President Director PT MMKSI mengatakan, Indonesia merupakan pasar yang penting, karena itu pihaknya berkomitmen selalu memberikan produk dan layanan terbaik.

Baca juga: Mitsubishi Akui Inden Xpander Membludak

"Dengan terus bertambahnya jaringan diler resmi Mitsubishi Motors di Indonesia, kami harap untuk dapat memberikan Kepuasan dan kenyamanan konsumen dalam menikmati produk dan layanan pada keseluruhan proses kepemilikan kendaraan Mitsubishi Motors baik dari sisi penjualan dan purna jual," ucap Nakamura dalam keterangan resminya, Selasa (20/4/2021).

Diler perdana Mitsubishi di WonosoboMMKSI Diler perdana Mitsubishi di Wonosobo

Mitsubishi BOM Wonosobo berdiri di area potensial dengan perkembangan pemukiman dan perumahan. Dari sisi penerimaan, kendaraan penumpang Mitsubishi, seperti Xpander, Xpander Cross, dan Pajero Sport diklaim cukup baik di Wonosobo.

Pada pariode Januari hingga Maret 2021, Xpander dan Xpander Cross meraih pangsa pasar 31 persen, sementara untuk Pajero yang bermain di segmen SUV medium mencapai pangsa pasar 45 persen. Dari segmen kendaraan niaga ringan, L300 mendapat pangsa pasar 87 persen dikarenakan kecocokan karakteristik dan kebutuhan masyarakat.

Baca juga: Toyota Raize Meluncur Pekan Depan, Ini Kisaran Harganya

Berlokasi di Jalan Letjen S.Parman, Pagerkukuh, Wonosobo, Mitsubishi BOM ditargetkan bisa menjual 240 unit kendaraan per tahun. Sedangkan untuk perawatan kendaraan, diler ini juga memiliki fasilitas yang cukup lengkap, seperti dua stall Mitsubishi Quick Pit, dua general stall, dan satu inspection line.

Diler perdana Mitsubishi di WonosoboMMKSI Diler perdana Mitsubishi di Wonosobo

Nakamura berharap kehadiran diler ini bisa memberikan kemudahan guna mendapatkan produk dan layanan penjualan hingga purna jual. Dengan demikian, bisa meningkatkan kepuasan konsumen, terutama masyarakat Wonosobo dan sekitarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com