Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kolaborasi Toyota-Daihatsu Berlanjut, Raize dan Rocky Siap Meluncur

JAKARTA, KOMPAS.com – Di Indonesia, Toyota dan Daihatsu sudah berkali-kali bekerja sama dalam menghadirkan produk-produk yang cukup diminati masyarakat.

Sebut saja Avanza-Xenia, Rush-Terios, Agya-Ayla, hingga Calya-Sigra jadi segelintir contoh suksesnya kolaborasi kedua pabrikan.

Paling baru tentu saja kabar kehadiran SUV kompak Raize dan Rocky, yang digadang-gadang siap meluncur pada minggu depan.

Hal ini diketahui lewat undangan yang dikirimkan PT Toyota Astra Motor dan PT Astra Daihatsu Motor pada Rabu, 21 April 2021.

Dalam undangan tersebut, diketahui Toyota dan Daihatsu akan mengumumkan proyek kolaborasi di Indonesia.

Dengan judul 'Toyota & Daihatsu Collaboration - Sinergi Untuk Negeri', kerja sama Toyota-Daihatsu ini akan diumumkan pada Rabu, 28 April 2021.

Belum diketahui apa bentuk kolaborasi Toyota dan Daihatsu tersebut. Namun seperti yang sudah banyak diberitakan, acara tersebut disinyalir menjadi momentum peluncuran Raize dan Rocky.

Untuk diketahui, proyek kolaborasi tersebut dapat disaksikan secara umum melalui kanal Youtube Toyota Indonesia dan Daihatsu Sahabatku pada Rabu (28/4/2021), pukul 11.00-11.30 WIB.

Kehadiran Raize dan Rocky memang telah dinantikan penggemarnya. Apalagi berdasarkan info dari tenaga penjual di ajang IIMS Hybrid 2021, keran pemesanan kedua mobil juga telah dibuka.

“Meluncur akhir April ini, harganya start dari kisaran Rp 180 jutaan, yang pesan sudah ada beberapa, karena biar dapat diskon PPnBM,” ujar salah satu pramuniaga Daihatsu, di ajang IIMS Hybrid 2021, kepada Kompas.com (20/4/2021).

Sebelumnya, Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor Anton Jimmi Suwandy, mengatakan, pihaknya telah memastikan peluncuran Raize.

"Untuk waktunya mohon maaf, belum bisa kami sampaikan karena memang masih ada beberapa kesiapan-kesiapan. Tapi yang pasti tidak ada kendala soal Raize, jadi tinggal ditunggu saja tanggal baiknya," ucap Anton, dalam konferensi virtual (15/4/2021).

https://otomotif.kompas.com/read/2021/04/22/042200515/kolaborasi-toyota-daihatsu-berlanjut-raize-dan-rocky-siap-meluncur

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke