Kompas.com - 21/04/2021, 18:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Untuk menjaring konsumen, beberapa agen tunggal pemegang merek (ATPM) telah menyiapkan ragam promo penjualan di Indonesia Internasional Motorshow (IIMS) 2021. Mulai dari cicilan rendah sampai diskon besar-besaran.

Hanya saja rata-rata potongan harga kali ini tidak begitu besar, bahkan ada yang tidak mendapat potongan sama sekali mengingat beberapa model pajaknya sudah diringankan menginkuti relaksasi Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM).

“Kalau Honda CR-V tidak ada potongan harga, karena dia sudah mendapat PPnBM. Untuk yang Prestige, dari Rp 577 juta jadi Rp 540,4 juta” ujar salah satu tenaga penjual Honda di IIMS Hybrid 2021, Rabu (21/4/2021).

Baca juga: PO Blue Star Umumkan Kenaikan Tarif, Bus Tujuan Jatim Mulai Rp 460.000

Sementara itu untuk SUV premium dari pabrikan Toyota yakni Toyota Fortuner mendapat potongan harga sebesar Rp 5 juta.

“Toyota Fortuner sudah dapat diskon PPnBM sekitar Rp 30 jutaan, ditambah dengan diskon diler Rp 5 juta jadi potongan lumayan besar,” kata pramuniaga Toyota di IIMS 2021.

Model berpose di dekat mobil Wuling yang dipamerkan saat pembukaan IIMS Hybrid 2021 di JiExpo Kemayoran, Jakarta Utara, Kamis (15/4/2021). Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021 yang berlangsung pada 15-25 April itu digelar secara daring (online) dan kunjungan langsung dengan pembatasan kapasitas dan penerapan protokol kesehatan Covid-19.KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Model berpose di dekat mobil Wuling yang dipamerkan saat pembukaan IIMS Hybrid 2021 di JiExpo Kemayoran, Jakarta Utara, Kamis (15/4/2021). Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021 yang berlangsung pada 15-25 April itu digelar secara daring (online) dan kunjungan langsung dengan pembatasan kapasitas dan penerapan protokol kesehatan Covid-19.

SUV dari negeri tirai bambu, Wuling Almaz RS yang meluncur akhir Maret lalu juga mendapat diskon tambahan dari diler di gelaran IIMS 2021.

“Wuling Almaz RS dapat PPnBM Rp 5 juta, karena unit ini masuk ke dalam SUV premium. Ditambah dengan diskon diler Rp 10 juta,” ujar pramuniaga Wuling di IIMS Hybrid 2021.

Baca juga: Dikawal Satgas Covid-19, Begini Sistem Prokes IIMS Hybrid 2021

Adapun diskon pada Mitsubishi Pajero tidak berbeda dengan diskon Wuling Almaz RS, yakni sebesar Rp 10 juta.

“Untuk Pajero tidak dapat PPnBM, tapi kita beri diskon diler sebesar Rp 10 juta. Namun diskon tersebut tidak berlaku untuk Pajero Ultimate hanya berlaku untuk tipe Dakar 4x2 dan Exceed, unitnya juga inden sekitar satu sampai 2 bulan,” ucap salah satu tenaga penjual Mitsubishi di IIMS Hybrid 2021.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.