Kompas.com - 21/04/2021, 15:11 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021, menjadi pemeran otomotif pertama yang digelar secara offline dan online sejak pandemi Covid-19 melanda Tanah Air.

Dalam pelaksanaannya, untuk memberikan rasa aman dan nyaman, Dyandra Promosindo selaku penyelenggara mengklaim benar-benar berupaya menerapkan protokol kesehatan (prokes) dengan pedoman Cleanliness, Healthy, Safety, dan Environmental Sustainability (CHSE).

Lantaran itu, ajang IIMS kali ini berbeda dari sebelum-sebelumnya. Perubahan paling besar bisa dilihat dari hilangnya loket pembeliaan tiket di area depan JIExpo Kemayoran, karena kini semua sudah serba daring.

Baca juga: Diskon SUV Murah di IIMS Hybrid 2021, Tembus Rp 35 Juta

"Protokol kesehatan kita jalankan maksimal, pembelian tiket sudah serba online. Pengunjung bisa membeli di situs resmi kamis serta jaringan Indomaret. Jangan lupa, pengunjung juga tetap bisa hadir secara virtual, dan selama acara berlangsung hingga 25 April kapasitas pengunjung dibatasi," ucap Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur Dyandra Promosindo kepada Kompas.com belum lama ini.

Penerapan Prokes di IIMS Hybrid 2021DYANDRA Penerapan Prokes di IIMS Hybrid 2021

Pembatasan pengunjung dilakukan hingga 25 persen guna mencegah terjadinya kerumunan, semetnara usia yang diperbolehkan masuk area pameran adalah 13-59 tahun.

Tak hanya itu, setiap pengunjung akan mengikuti General Health Protocols dari masuk pintu masuk hingga memasuki area IIMS Hybrid 2021. Hal ini bertujuan untuk memastikan setiap orang yang masuk aman dan melakukan prokes.

Pria yang akrab disapa Kohen tersebut juga menjelaskan, bila pihaknya telah membentuk Satgas Covid-19 guna memastikan penerapan prokes tetap berjalan dengan baik selama acara.

Dari pantauan redaksi, pada area pameran memang cukup banyak petugas satgas yang berseliweran mengingatkan pengujung selalu menjaga jarak, menggunakan masker, dan sebagainya.

Baca juga: Sandiaga Uno Beli Corolla Cross Hybrid di IIMS 2021

Bahkan pengujung tak bisa sembarang masuk ke booth APM yang ada di IIMS Hybrid untuk melihat motor atau mobil, jumlah benar-benar dibatasi dan tiap booth juga memiliki satgas guna memeriksa suhu dan meminta pengunjung menggunakan hand sanitizer. Tak hanya itu, alur keluar masuk juga diatur guna mencegah kerumunan.

"Kami siapkan Satgas sendiri, tiap waktu mereka keliling baik area dalam dan luar. Intinya kami ingin semua berjalan lancar, pengunjung, tamu, dan lainnya sama-sama saling menjaga, kita harus buktikan dengan protokol yang ketat meski ada beberapa batasan tapi kita tetap bisa menjalankan aktivitas," ucap Kohen.

Penerapan Prokes di IIMS Hybrid 2021KOMPAS.COM/STANLY RAVEL Penerapan Prokes di IIMS Hybrid 2021

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.