Cerita SPG di Pameran IIMS Hybrid 2021, Wajib Terapkan Protokol Kesehatan

Kompas.com - 17/04/2021, 12:22 WIB
IIMS 2021 KOMPAS.com/Aprida Mega NandaIIMS 2021

JAKARTA, KOMPAS.com - Pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2021 berlangsung di JIExpo Kemayoran, Jakarta mulai 15 sampai 25 April 2021.

Pameran otomotif ini berlangsung secara hybrid alias perpaduan antara pameran online dan offline di tengah antisipasi penyebaran wabah virus covid-19.

Pihak penyelenggara pameran pun melakukan pemeriksaan wajib kepada seluruh peserta dan pengunjung yang datang.

Mereka diwajibkan memakai masker dan melakukan pemeriksaan suhu badan dengan menggunakan termometer infrared yang diarahkan ke bagian kepala pengunjung.

Baca juga: Optimalkan Produksi, Daihatsu Klaim Tak Serta-merta Penuhi Inden

Meski dilakukan pemeriksaan kesehatan, bukan berarti menghilangkan rasa khawatir atas bahayanya virus yang telah menyebabkan banyak nyawa melayang di dunia.

Seperti Sales Promotion Girl yang dituntut untuk berinteraksi dengan banyak pengunjung serta menggunakan pakaian minim.

“Sebetulnya takut (tertular), tapi karena tuntunan mau bagaimana lagi? Pertama kangen juga ada pameran otomotif seperti ini. Kedua kebutuhan, karena kita basic kerjanya di pameran, pasti butuh yang seperti ini. Pemeran seperti ini jadi semangat baru sih buat kita,” ucap Fedia Ines salah satu Sales Promotion Girl (SPG) di IIMS kepada Kompas.com, Jumat (16/4/2021).

IIMS 2021KOMPAS.com/Aprida Mega Nanda IIMS 2021

Ines mengatakan, sebelum pameran bergulir, ia pun tidak lupa melakukan berbagai upaya perlindungan terhadap dirinya.

“Pencegahnnya yang pasti pakai masker, ini enggak pernah saya lepas kecuali makan, bahkan saat di foto dengan pengunjung juga tetap saya pakai. Cuci tangan dan pakai handsanitizer juga dilakukan sesering mungkin,” ujar Ines.

Selain itu imbauan untuk jaga jarak dengan pengunjung juga diterapkan, bahkan pengunjung yang masuk ke dalam booth pun dibatasi.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X