Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daftar Diskon LMPV di Gelaran IIMS Hybrid 2021, Sampai Rp 10 Juta

Kompas.com - 20/04/2021, 13:41 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kehadiran program menarik seperti potongan harga terhadap berbagai produk yang dipamerkan di dalam Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021 kerap menjadi daya tarik tersendiri.

Apalagi, diskon diberikan kepada mobil keluarga murah 7-penumpang atau low multi purpose vehicle (LMPV) seperti Toyota Avanza, Wuling Confero, hingga Mitsubishi Xpander.

Hanya saja rata-rata potongan harga kali ini tak begitu besar mengingat beberapa model pajaknya sudah diringankan mengikuti relaksasi Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM).

Baca juga: Ikut Lelang Mobil Mewah di IIMS Hybrid 2021

Toyota Avanza di pameran IIMS Hybrid 2021KOMPAS.com/Ruly Toyota Avanza di pameran IIMS Hybrid 2021

"Dikarenakan sudah mendapat insentif PPnBM 0 persen pada 1 Maret 2021, potongan harga yang diberikan jadi berpengaruh. Tetapi kalau ditambahkan dengan insentif itu, tetap besar," kata salah satu tenaga penjual Honda di IIMS Hybrid 2021, Senin (19/4/2021).

Pernyataan serupa juga datang dari salah satu tenaga penjual Mitsubishi di lantai pameran. Bahkan pada varian tertentu, stoknya sudah habis sehingga calon pembeli perlu menunggu cukup lama.

Secara rinci, potongan harga LMPV terbesar yang diberikan oleh diler masing-masing merek adalah Daihatsu Xenia dan Wuling Confero, yaitu sebesar Rp 10 juta.

Baca juga: Daftar Harga Tiket Bus Harapan Jaya, Trayek Jakarta-Tulungagung

Wuling Confero S di IIMS Hybrid 2021KOMPAS.com/Ruly Wuling Confero S di IIMS Hybrid 2021

Kemudian diikuti oleh Honda Mobilio yang diskonnya kini mencapai Rp 8 jutaan tergantung varian serta pilihan warna. Khusus pembeli di IIMS Hybrid 2021, disebutkan pula bakal mendapat promo tambahan.

Sementara itu, diskon untuk Toyota Avanza dan Mitsubishi Xpander lebih kecil dari para pesaingnya yakni sekitar Rp 6-5 juta saja. Padahal, kedua model tersebut merupakan LMPV terlaris di Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com