Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Alex Marquez Kesal Disalip Sang Kakak, Marc Marquez

JAKARTA, KOMPAS.com - Balapan MotoGP Portugal yang berlangsung di Sirkuit Algarve, Partimao, Minggu (18/4/2021) menjadi momen berharga bagi kakak beradik Alex Marquez dan Marc Marquez. Pasalnya, balapan tersebut merupakan pertama kalinya bagi mereka untuk bertarung di kelas primer.

Seperti diketahui, Alex Marquez yang menjadi rookie pada musim lalu harus melewatkan balapannya bersama sang kakak.

Marc Marquez mengalami cedera lengan kanan pada seri pembuka MotoGP Jerez 2020. Insiden itu membuatnya harus absen selama sembilan bulan demi memulihkan cederanya yang dialaminya.

Melakoni debutnya perdana di MotoGP 2021, Marc Marquez langsung meraih hasil yang gemilang. Pebalap yang dijuliki The Baby Alien itu finis di posisi ketujuh, tepat di depan Alex Marquez yang berhasil menyentuh garis finis di posisi kedelapan.

Hasil tersebut membuat Alex sedikit iri hati. Namun, disatu sisi ia mengaku senang dengan kembalinya Marquez ke lintasan balap.

“Anda tahu, saya tidak senang. Marquez kurang ajar, dia mengalahkan saya pada balapan pertama,” ujar Alex dikutip dari Crash, Selasa (20/4/2021).

Alex pun mengaku terus berusaha menyalip Marquez, tetapi ia cepat hingga Alex menyerah dan harus menerima kekalahkannya.

"Sepanjang balapan saya selalu ada di belakangnya. Saya coba mengejar, tapi sekitar 10 lap terakhir dia bisa mencatat waktu 1 menit 40 detik dan semakin cepat. Saya menyerah, saya tidak bisa menyalipnya,” ucapnya.

Alex pun mengungkapkan rasa bangganya terhadap sang kakak, ia mengatakan Marquez merupakan pebalap yang luar biasa.

“Dia berjuang sampai lap terakhir, itu luar biasa. Marquez melakukan pekerjaan luar biasa sepanjang akhir pekan, dan ia lebih baik dari siapapun untuk saat ini,” kata Alex.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/04/20/170100815/alex-marquez-kesal-disalip-sang-kakak-marc-marquez

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke