Selesaikan MotoGP Portugal, Marc Marquez Siap Tancap Gas di Jerez

Kompas.com - 19/04/2021, 17:41 WIB
Marc Marquez di Sirkuit Portimao TWITTER/@MARCMARQUEZ93Marc Marquez di Sirkuit Portimao
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, sukses menyelesaikan balapan di MotoGP Portugal yang berlangsung di Sirkuit Algarve, Partimao, Minggu (18/4/2021) setelah absen sekitar satu tahun karena cedera lengan kanan.

Kendati hanya finis diposisi ke-7 dan membawa pulang 9 poin, The Baby Alien tersebut mengaku sangat puas. Sebab, ia tak ingin memaksakan diri untuk balapan terlalu berat.

Mengingat, Marc sudah lama tidak berkendara secara penuh di lintasan balap bersama Honda RC213V di samping kondisinya yang masih terus dipantau oleh tim dokter.

Baca juga: Tangis Marc Marquez Pecah Usai MotoGP Portugal

Bahkan sebelum balapan dimulai, ia mengaku sudah diperingatkan agar tidak perlu membuktikan sosok Marc yang dahulu.

Targetnya tahun ini bukan mengejar titel juara dunia tetapi segera kembali ke tingkatan sedia kala.

"Biasanya, saya selalu menjaga emosi dalam diri. Tapi ketika saya masuk ke paddock disambut riuh tepuk tangan dan saya tidak bisa mengontrol diri," katanya dikutip GPOne, Minggu (18/4/2021).

"Saya harap ini adalah awal comeback untuk saya. Ini langkah terbesar dalam proses pemulihan diri saya dan rasanya seperti seorang pebalap lagi," lanjut Marc sembari menahan harunya.

Baca juga: Hasil MotoGP Portugal 2021: Quartararo Back to Back Wins

Marc Marquez saat sesi latihan bebas pada MotoGP Portugal 2021. (Photo by PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)PATRICIA DE MELO MOREIRA Marc Marquez saat sesi latihan bebas pada MotoGP Portugal 2021. (Photo by PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)

Setelah menjalani MotoGP Portugal 2021, Marc akan pulang ke Spanyol untuk beristirahat kembali dan mengurangi porsi latihan supaya lebih prima saat berlaga di GP Jerez 2021 pada 2 Mei 2021 mendatang.

"Sesuai saran dokter, setelah balapan saya harus banyak istirahat serta mengurangi latihan. Saya juga tidak boleh naik motor sama sekali karena beban tekanan di tulang harus bertambah secara bertahap," kata Marc.



Sumber GPone
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X