Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Model Baru Bus Medium Buatan Morodadi Prima

Kompas.com - 18/04/2021, 03:45 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.comKaroseri Morodadi Prima juga mengikuti kontes desain livery dan interior Mercedes Benz OF 917. Lewat kontes ini, karoseri asal Malang ini menampilkan pilihan produk terbarunya.

Sebelum membahas bodi barunya, kita lihat dulu livery yang diaplikasikan ke bodi bus medium ini.

Memiliki kombinasi warna merah dan putih, livery ini sangat mewakili kemerdekaan Republik Indonesia. Belum lagi ditambah gambar burung garuda dan landmark Indonesia.

Untuk konsep interiornya, bus ini dilengkapi dengan berbagai macam teknologi, misalnya seperti pengukur suhu tubuh sampai dispenser hand sanitizer sebelum penumpang masuk kabin.

Baca juga: Boleh Mudik Sebelum 6 Mei, Simak Harga Tiket Bus Jakarta-Banyuwangi

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Karoseri Morodadi Prima (@morodadiprima.karoseri)

 

Di dalam kabinnya juga dilengkapi dengan UV lights. Belum lagi susunan bangku 1-1-1 dan disusun secara zig-zag dibuat agar penumpang saling menjaga jaraknya.

Selain itu di setiap bangku dilengkapi dengan sistem entertainment.

Sekarang mengenai bodi bus terbaru, Morodadi Prima sebenarnya memiliki dua model bus medium, Ventura dan Tourismo medium bus. Untuk model yang mengikuti kontes, merupakan model terbaru yang diberi nama Vermount.

Donny Cahyadi, Marketing karoseri Morodadi Prima mengatakan, sebenarnya model ini sudah pernah dirilis waktu pameran Busworld 2019, cuma ada ubahan di bagian headlamp.

Baca juga: Morbidelli Bilang Penampilan Perdana Marc Marquez Gila!

Bus medium baru karoseri Morodadi PrimaDOK. MORODADI PRIMA Bus medium baru karoseri Morodadi Prima

“Ganti headlamp saja pakai model Patriot, sedangkan yang lainnya tetap,” ucap Donny kepada Kompas.com, Jumat (17/4/2021).

Untuk bodi terbaru dari Morodadi Prima ini, Donny mengatakan sudah bisa dipesan. Namun memang tidak ada acara perilisan secara resmi, karena hanya berbeda di bagian headlamp saja.

“Vermount ini basisnya baru, seperti Patriot big bus. Rencananya kalau ada yang pesan, ya dibuatkan produknya,” kata Donny.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com