Punya Uang Rp 50 Juta, Bisa Dapat Sedan Apa di Surabaya?

Kompas.com - 18/04/2021, 07:41 WIB
Pasar sedan bekas premium mulai diminati Stanly/OtomaniaPasar sedan bekas premium mulai diminati

SURABAYA, KOMPAS.com - Akhir-akhir ini peminat mobil berjenis sedan kian menurun. Masyarakat Indonesia lebih memilih mobil MPV atau SUV karena bisa menampung lebih banyak penumpang dibanding sedan.

Harga baru mobil sedan memang relatif lebih mahal dibanding mobil jenis lain. Apalagi besaran pajak tahunannya juga tidak semurah mobil jenis lain. 

Selain itu, berbagai pabrikan mobil yang mengisi pasar otomotif di Indonesia lebih banyak mengeluarkan MPV, SUV, atau city car pada jajaran mobil-mobil terbaru.

Senasib seperti di pasar mobil baru, di bursa mobil bekas pun segmen mobil sedan tidak banyak dilirik layaknya jenis mobil lain.

Baca juga: SPK Toyota GR Yaris di Indonesia Sudah Lewati Kuota Unit

Toyota Vios 1.5 G 2003Foto: Search and Find 24 Toyota Vios 1.5 G 2003

Redaksi Kompas.com mencoba menghimpun deretan mobil sedan seken di Surabaya dengan harga di bawah Rp 60 juta.

Jika tidak sepenuhnya memahami cara memeriksa kondisi mobil seken, ajak saudara atau teman yang lebih paham untuk membantu mengecek kondisi mobil sedan yang diinginkan.

Baca juga: Perhatikan Ini jika Ingin Belajar Ngedrift

Sedan Timor yang akan dilelang pemerintah- Sedan Timor yang akan dilelang pemerintah

Harga mobil seken bisa dipengaruhi oleh berbagai faktor seperti kondisi mesin dan bodi unit terkait, varian warna, angka pada odometer alias jarak tempuh, dan kelengkapan surat-surat.

Berikut daftar mobil sedan seken dengan harga di bawah Rp 60 juta dilansir dari beberapa situs jual beli mobil seken daring pada Sabtu (17/4/2021).

Honda City Type-Z M/T tahun 2000 harga Rp 58,5 juta

Honda Cielo M/T tahun 1994 harga Rp 42 juta

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X