Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pakai Luxio, Daihatsu Coba Gairahkan Industri Film Nasional

Kompas.com - 17/04/2021, 17:11 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Tak hanya otomotif, industri film di Indonesia juga terpukul pandemi Covid-19. Apalagi banyak bioskop yang sampai saat ini masih tutup akibat adanya kebijakan dan lain sebagainya.

Sebagai salah satu bentuk kepedulian, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mencoba untuk berkolaborasi menggairahkan kembali industri film Tanah Air. Upaya ini dilakukan dengan meluncurkan web series berjudul Pindah.

Diperankan oleh Tarra Budiman, Adinda Thomas, dan Isa Bajaj, Daihatsu boleh dibilang berhasil memberikan hal baru yang cukup menarik.

Baca juga: Optimalkan Produksi, Daihatsu Klaim Tak Serta-merta Penuhi Inden

 

Tentunya film ini tak lepas dari nama besar yang meraciknya, yakni Agus Nugroho atau akrab disapa Kuntz Agus selaku sutradara.

 

Melalui produksi alur cerita percintaan yang dikolaborasikan melalui drama travelogue, Pindah berhasil memberikan totonan yang menarik. Apalagi dengan mengambil latar belakang keindah alam dan perjalan di Yogyakarta.

Daihatsu Luxion di web series Pindahscreen capture Youtube Daihatsu Daihatsu Luxion di web series Pindah

Tak hanya Tarra dan Adinda, Daihatsu Luxio juga mempunyai peran penting dalam film ini. Mobil minibus pintu geser itu, menjadi sarana utama transportasi yang menemani perjalanan keduannya.

Baca juga: Penjualan Tembus 30.000 Unit, Gran Max Jadi Tulang Punggung Daihatsu

"Daihatsu terus berusaha mendekatkan diri kepada seluruh masyarakat, salah satunya dengan meluncurkan web series Pindah sebagai wujud nyata mendukung industri film Indonesia," ujar Eko Priyanto, Promotion Department Head PT ADM dalam konferensi virtual, Jumat (16/4/2021).

Web series Pindah DaihatsuDAIHATSU Web series Pindah Daihatsu

"Kami harap, web series Pindah dapat memberikan hiburan kepada millenial atau anak muda yang menyukai kisah drama romantis dan dapat memberikan inspirasi positif kepada penonton setianya," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com