Boleh Mudik Sebelum 6 Mei, Simak Harga Tiket Bus Jakarta-Banyuwangi

Kompas.com - 17/04/2021, 07:02 WIB
Bus AKAP PO Gunung Harta Gunung HartaBus AKAP PO Gunung Harta

JAKARTA, KOMPAS.com - Larangan mudik Lebaran 2021 telah resmi disahkan pemerintah beberapa waktu silam. Larangan mudik tersebut berlaku pada 6-17 Mei 2021. Larangan ini dibuat untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

Namun, Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Istiono mengatakan, sebelum tanggal 6 Mei 2021 tidak ada penyekatan arus mudik. Ini berarti aktivitas mudik dibolehkan sebelum tanggal larangan tersebut diberlakukan.

Salah satu moda transportasi andalan masyarakat untuk mudik adalah bus AKAPKompas.com melakukan survei harga tiket beberapa PO bus AKAP untuk trayek Jakarta-Banyuwangi dengan kelas layanan eksekutif. 

Baca juga: Pameran IIMS 2021 Diawasi Ketat Satgas Covid-19

Bus Kramat DjatiAndreas Lucky Lukwira Bus Kramat Djati

Ada 5 PO bus AKAP yang menyediakan layanan tersebut, yaitu Safari Dharma Jaya, Gunung Harta, Kramat Djati, Pahala Kencana, dan Lorena.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Safari Dharma Jaya menawarkan harga tiket kelas eksekutif termurah untuk rute Jakarta-Banyuwangi pemberangkatan Lebak Bulus dengan harga Rp 385.000. Safari Dharma Jaya memiliki konfigurasi tempat duduk 2-2 yang semua kursinya telah dilengkapi sandaran kaki.

Selanjutnya untuk PO Gunung Harta, harga tiketnya dibanderol Rp 420.000 pemberangkatan Pasar Rebo. Bus dengan warna khas hijau ini juga memiliki konfigurasi tempat duduk 2-2.

Baca juga: Penjualan Mobil Bekas Didominasi SUV dan MPV

Bus Pahala Kencana Karoseri Gunung MasInstagram/karoserigunungmas Bus Pahala Kencana Karoseri Gunung Mas

Lalu jika ingin menggunakan jasa PO Kramat Djati, perlu siapkan kocek Rp 445.000 dengan pemberangkatan Pondok Pinang, Jakarta Selatan. Dengan konfigurasi tempat duduk 2-2, Kramat Djati juga menawarkan smoking room.

Yang keempat, ada PO Pahala Kencana. Dengan harga tiket Rp 460.000, penumpang mendapatkan fasilitas leg rest pada tiap kursinya. Konfigurasi tempat duduknya pun sama seperti PO bus lainnya, yaitu 2-2.

Terakhir yang paling mahal adalah PO Lorena. Harga tiketnya dibanderol Rp 620.000. Lorena yang memiliki konfigurasi kursi 2-2 menawarkan pula fasilitas smoking room, bantal, selimut, dan Audio Video On Demand (AVOD).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.