Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Morbidelli Bilang Penampilan Perdana Marc Marquez Gila!

Kompas.com - 17/04/2021, 04:42 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sesi latihan bebas FP1 membuat banyak orang tidak percaya dengan hasil yang ditorehkan oleh pebalap andalan Repsol Honda Marc Marquez.

Bagaimana tidak, setelah sembilan bulan tidak balapan lantaran cedera lengan kanan yang dialaminya, ia langsung melesat menjadi yang tercepat ketiga pada sesi latihan bebas pertama yang berlangsung di Sirkuit Partimao, Jumat (16/4/2021).

Pebalap asal Spanyol itu mampu meraih hasil gemilang dengan perbedaan waktu 0,251 detik dari Vinales yang menempati urutan pertama.

Baca juga: Hasil FP2 MotoGP Portugal, Bagnaia Tercepat, Marquez Melorot

Hasil yang ditorehkan oleh Marquez tentu membuat decak kagum berbagai pihak, salah satunya adalah pebalap tim satelit Petronas Yamaha SRT Franco Morbidelli.

“Saya tidak melihat Marc di lintasan, namun saya melihat waktunya. Apa yang dilakukan hari ini dan penampilannya setelah hampir setahun tanpa MotoGP benar-benar gila. Dirinya terbuat dari apa?!” ujar Morbidelli dikutip dari GPOne, Sabtu (17/4/2021).

Marc Marquez saat sesi latihan bebas pada MotoGP Portugal 2021. (Photo by PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)PATRICIA DE MELO MOREIRA Marc Marquez saat sesi latihan bebas pada MotoGP Portugal 2021. (Photo by PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)

Sementara itu, Morbidelli justru tampil melempem pada sesi latihan bebas pertama dan kedua MotoGP Portugal, ia bahkan tidak mampu menembus posisi 10 besar untuk jadi yang tercepat.

Meski begitu, ia merasa puas dengan penampilannya. sebab dirinya bukan menjadi pebalap di urutan terakhir.

“Saya cukup senang, hari ini membuat langkah yang lebih baik, saya beruntung tidak menjadi yang terakhir,” katanya.

Baca juga: Marc Marquez Grogi Kembali Balapan di MotoGP Portugal

Berkaca dari hasil apik yang diraihnya musim lalu, Morbidelli sadar harus segera melakukan perubahan untuk mendapatkan perfomanya kembali.

“Saya merasakan perbedaan dibandingkan tahun lalu, mungkin bannya harus dirubah, mungkin juga saya, atau ubahan kecil pada motornya. Yang pasti saya akan mencoba untuk jadi lebih cepat dan kita akan lihat apakah ini berjalan dengan baik,” ucap Morbidelli.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com