Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cerita SPG di Pameran IIMS Hybrid 2021, Wajib Terapkan Protokol Kesehatan

JAKARTA, KOMPAS.com - Pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2021 berlangsung di JIExpo Kemayoran, Jakarta mulai 15 sampai 25 April 2021.

Pameran otomotif ini berlangsung secara hybrid alias perpaduan antara pameran online dan offline di tengah antisipasi penyebaran wabah virus covid-19.

Pihak penyelenggara pameran pun melakukan pemeriksaan wajib kepada seluruh peserta dan pengunjung yang datang.

Mereka diwajibkan memakai masker dan melakukan pemeriksaan suhu badan dengan menggunakan termometer infrared yang diarahkan ke bagian kepala pengunjung.

Meski dilakukan pemeriksaan kesehatan, bukan berarti menghilangkan rasa khawatir atas bahayanya virus yang telah menyebabkan banyak nyawa melayang di dunia.

Seperti Sales Promotion Girl yang dituntut untuk berinteraksi dengan banyak pengunjung serta menggunakan pakaian minim.

“Sebetulnya takut (tertular), tapi karena tuntunan mau bagaimana lagi? Pertama kangen juga ada pameran otomotif seperti ini. Kedua kebutuhan, karena kita basic kerjanya di pameran, pasti butuh yang seperti ini. Pemeran seperti ini jadi semangat baru sih buat kita,” ucap Fedia Ines salah satu Sales Promotion Girl (SPG) di IIMS kepada Kompas.com, Jumat (16/4/2021).

Ines mengatakan, sebelum pameran bergulir, ia pun tidak lupa melakukan berbagai upaya perlindungan terhadap dirinya.

“Pencegahnnya yang pasti pakai masker, ini enggak pernah saya lepas kecuali makan, bahkan saat di foto dengan pengunjung juga tetap saya pakai. Cuci tangan dan pakai handsanitizer juga dilakukan sesering mungkin,” ujar Ines.

Selain itu imbauan untuk jaga jarak dengan pengunjung juga diterapkan, bahkan pengunjung yang masuk ke dalam booth pun dibatasi.

“Kalau tahun-tahun sebelumnya, kita masih boleh bagi-bagi flyer, tahun ini enggak. Untuk melihat spesifikasi kendaraan, mereka akan diberikan barcode. Ini sebagai bentuk pencegahan penularan virus,” kata Ines.

Berbeda dengan Melvi yang mengaku sama sekali tidak takut terjangkit virus Covid-19.

“Kalau saya merasa tidak perlu ditakuti, selama kondisi kita fit dan konsumsi vitamin saya rasa tidak ada yang perlu ditakuti,”

Kendati demikian, Melvi tetap malakukan pencegahan agar tidak tertular virus tersebut.

“Pastinya masker tidak boleh dilepas, pakai handsatizer, terus kalau habis kerja ketemu banyak orang seperti ini pulang langsung mandi dan keramas,” kata Melvi.

Untuk diketahui IIMS Hybrid 2021 bisa dinikmati mulai 15 April pukul 17.00 WIB. Untuk tanggal 16-25 April 2021, IIMS bisa dikunjungi Senin-Kamis pukul 12.00 sampai 21.00 WIB dan akhir pekan pukul 11.00 sampai 21.00 WIB.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/04/17/122200215/cerita-spg-di-pameran-iims-hybrid-2021-wajib-terapkan-protokol-kesehatan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke