Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasil FP2 MotoGP Portugal, Bagnaia Tercepat, Marquez Melorot

Kompas.com - 16/04/2021, 21:24 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Francesco Bagnaia berhasil kuasai jalannya sesi latihan bebas FP2 di MotoGP Portugal 2021. Kali ini, Marc Marquez turun ke posisi keenam.

Bagnaia berhasil jadi pebalap tercepat pada sesi ini. Pebalap didikan Valentino Rossi tersebut meraih waktu tercepat 1 menit 39,866 detik.

Baca juga: Marc Marquez Grogi Kembali Balapan di MotoGP Portugal

Di urutan kedua, ada Fabio Quartararo yang gantian menjadi pebalap Yamaha tercepat, menggantikan Maverick Vinales. Posisi ketiga ditempati Joan Mir yang mulai terlihat kompetitif.

Marc Marquez saat sesi latihan bebas pada MotoGP Portugal 2021. (Photo by PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)PATRICIA DE MELO MOREIRA Marc Marquez saat sesi latihan bebas pada MotoGP Portugal 2021. (Photo by PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)

Alex Rins cukup konsisten, penurunannya tak terlalu jauh dengan berada di posisi keempat. Sementara posisi kelima, ditempati oleh Jack Miller.

Marc turun ke posisi keenam pada FP2 ini. Sebelumnya, Marc yang sudah sembilan bulan tidak mengendarai motor balap MotoGP ini sempat berada di posisi ketiga pada FP1.

Meski demikian, Marc masih berhasil mengalahkan Vinales yang berada di posisi ketujuh. Johann Zarco bertahan di posisi kedelapan. Pebalap tim satelit Ducati ini sempat mengalami masalah mesin.

Baca juga: Hasil FP1 MotoGP Portugal, Marquez Langsung Tercepat Ketiga

Di posisi kesembilan, ada sang tuan rumah yang juga pemenang musim lalu, yakni Miguel Oliveira. Melengkapi sepuluh besar, ada Takaaki Nakagami.

Alex Marquez terlempar dari sepuluh besar. Pebalap Petronas Yamaha Sepang Racing Team, Valentino Rossi dan Franco Morbidelli, juga tak sanggup menembus sepuluh besar.

Selain itu, kakak beradik Aleix Espargaro dan Pol Espargaro juga tak bisa masuk ke sepuluh besar pebalap tercepat di sesi FP2 ini.

Hasil FP2 MotoGP Portugal 2021:
1 F. BAGNAIA 1:39.866
2 F. QUARTARARO +0.340
3 J. MIR +0.419
4 A. RINS +0.462
5 J. MILLER +0.470
6 M. MARQUEZ +0.473
7 M. VIÑALES +0.560
8 J. ZARCO +0.624
9 M. OLIVEIRA +0.726
10 T. NAKAGAMI +0.745

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com