TransJakarta Tidak Lakukan Uji Coba Bus Listrik Buatan Inka, Zhongtong, dan Skywell

Kompas.com - 16/04/2021, 15:25 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Redaksi Kompas.com  mengklarifikasi artikel yang berjudul “Bus Listrik Medium Buatan Indonesia Sedang Dites TransJakarta”.

Dalam artikel tersebut dikatakan kalau TransJakarta sedang menguji coba tiga bus listrik buatan PT Industri Kereta Api (Inka), Zhongtong, dan Skywell. Direksi PT Trans Jakarta (TransJakarta) menegaskan tidak melakukan uji coba terhadap unit-unit dari penyedia bus tersebut.

“Demikian untuk diketahui dan ditekankan, bahwa sampai saat ini PT Transportasi Jakarta tidak melakukan uji coba terhadap unit-unit dari penyedia bus tersebut,” ucap Direksi dalam surat klarifikasi pemberitaan yang diterima Kompas.com, Jumat (16/4/2021).

Baca juga: Bus Listrik Medium Buatan Indonesia Sedang Dites TransJakarta

Bus listrik medium Inka E-InobusKOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Bus listrik medium Inka E-Inobus

Namun, PT TransJakarta sebagai penyedia transportasi publik di bawah naungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta membuka kesempatan bagi penyedia bus listrik yang ingin melakukan uji coba lewat TransJakarta.

“Sehingga pihak yang melakukan uii coba di sini adalah penyedia bus itu sendiri. Adapun kegiatan ini tentunya akan dilakukan dengan mengikuti prosedur dan aturan yang berlaku,” kata dia.

Pada prinsipnya, PT TransJakarta siap mendukung rencana pengoperasian bus listrik di jalur TransJakarta yang ditargetkan bisa terealisasi di tahun 2021. Rencananya, akan ada 100 unit bus listrik yang beroperasi di jalur TransJakarta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.