Renault Bawa Mobil Listrik Terlaris pada IIMS Hybrid 2021

Kompas.com - 16/04/2021, 16:21 WIB
Renault Zoe resmi diperkenalkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021 KOMPAS.com/RulyRenault Zoe resmi diperkenalkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Prestige Renault Indonesia (PRI) selaku agen pemegang merek Renault di Indonesia memperkenalkan mobil listrik terlaris Eropa, Zoe, dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021.

Dijelaskan Direktur PRI Ruby Adeline, langkah ini diambil sejalan dengan upaya perseroan untuk mendukung percepatan era kendaraan bermotor listrik berbasis baterai (KBLBB) atau electrified vehicle di dalam negeri.

"Produk yang kita perkenalkan kali ini merupakan mobil terlaris di Eropa, Renault Zoe yang mengusung konsep GT Coupe sporty serta kompak," katanya saat peluncuran, Kamis (15/4/2021).

Baca juga: NIU Meluncur di IIMS Hybrid 2021, Harganya Bersaing dengan Gesits

Renault Zoe resmi diperkenalkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021KOMPAS.com/Ruly Renault Zoe resmi diperkenalkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021

Secara desain, Zoe memiliki konsep GT Coupe yang memberi kesan dua pintu. Padahal, mobil ini memiliki empat pintu dengan bukaan di pilar C. Secara kasat mata, mobil bisa dimasuki oleh empat orang penumpang dewasa.

Pada bagian depannya, kendaraan nampak minimalis dengan lampu berbentuk pipih menggunakan proyektor LED yang kemudian menyatu dengan grill.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bagian kap mesin, tampak bahwa mobil terkesan mungil. Terlebih grill yang disematkan terbilang mungkil meski sudah disisipkan krom. Adapun lampu kabut Zoe seperti tersembunyi di sisi kiri dan kanan.

Di bagian interior, hal menarik terdapat panel instrumen berlayar TFT ukuran 10 inci yang bersanding dengan layar head unit 9,3 inci. Adapun desain dasbor dan jok sederhana tapi tetap menyajikan kenyamanan.

Baca juga: Hanya di IIMS Hybrid 2021, Outlander PHEV Diskon Hingga Rp 400 Juta

Renault Zoe resmi diperkenalkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021KOMPAS.com/Ruly Renault Zoe resmi diperkenalkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021

Menariknya, pada bagian jok dan sabuk pengaman, Renault mengklaim kalau mereka menggunakan 100 persen bahan daur ulang. Sehingga sejalan dengan konsep ramah lingkungan yang dimiliki Zoe yakni zero emission.

Perihal dapur pacu, Zoe memiliki penggerak listrik yang bertenaga 110 dk dan 135 dk. Torsinya ialah 225 Nm dan 245 Nm dengan kecepatan tertinggi 135 kpj.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.