Marc Marquez Lulus Medical Check Up, Siap Balapan di Portimao

Kompas.com - 16/04/2021, 07:22 WIB
Pada Selasa (16/3/2021), Marc Marquez menjajal Sirkuit Barcelona-Catalunya menaiki motor Honda RC213V-S, motor jalanan yang terinspirasi oleh tunggangannya di dunia MotoGP. INSTAGRAM.com/marcmarquez93Pada Selasa (16/3/2021), Marc Marquez menjajal Sirkuit Barcelona-Catalunya menaiki motor Honda RC213V-S, motor jalanan yang terinspirasi oleh tunggangannya di dunia MotoGP.

PORTIMAO, KOMPAS.com - Setelah dinyatakan sehat oleh tim dokter bedah pribadi dan boleh ikut balap di GP Portugal, Marc marquez kembali menjalani pemeriksaan terakhir.

Marc kembali menjalani medical check up di hadapan Direktur Medis Kejuaraan Dunia, Angel Charte dan para dokter di Sirkuit Portimao, Portugal, Kamis (15/4/2021).

Baca juga: Inovasi Karoseri Adiputro Kala Pandemi Covid-19

 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Syarat ini dilakukan karena termasuk regulasi yang ditetapkan penyelenggara, sebelum pebalap melakukan latihan bebas pertama pada Jumat (16/6/2021).

Mengutip Tuttomotorieb.it, hasilnya Marc dinyatakan bugar untuk bisa tampil di GP Portugal pada Minggu (18/4/2021). Charte mendefinisikannya sudah cocok untuk balapan.

"Sangat senang berada di sini lagi bersama tim saya!," tulis Marc di akun Twitter pribadinya dikutip Kompas.com, Kamis (15/4/2021)

Selain Marc Marquez, pebalap Ducati Lenovo Jack Miller juga dinyatakan sehat setelah melakukan operasi arm pump di bagian lengan belum lama ini setelah GP Doha 2021.

Di sisi lain, Marc disebut akan mencoba mengulang kejayaan Mick Doohan yang sempat kecelakaan parah di Assen 1992 tapi justru makin hebat dan memenangi lima gelar.

Marc akan kembali balapan setelah absen selama sembilan bulan penyembuhan. Membuatnya absen selama semusim penuh pada 2020 dan dua seri pembuka MotoGP 2021.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X