Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marc Marquez Lulus Medical Check Up, Siap Balapan di Portimao

Kompas.com - 16/04/2021, 07:22 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

PORTIMAO, KOMPAS.com - Setelah dinyatakan sehat oleh tim dokter bedah pribadi dan boleh ikut balap di GP Portugal, Marc marquez kembali menjalani pemeriksaan terakhir.

Marc kembali menjalani medical check up di hadapan Direktur Medis Kejuaraan Dunia, Angel Charte dan para dokter di Sirkuit Portimao, Portugal, Kamis (15/4/2021).

Baca juga: Inovasi Karoseri Adiputro Kala Pandemi Covid-19

 

Syarat ini dilakukan karena termasuk regulasi yang ditetapkan penyelenggara, sebelum pebalap melakukan latihan bebas pertama pada Jumat (16/6/2021).

Mengutip Tuttomotorieb.it, hasilnya Marc dinyatakan bugar untuk bisa tampil di GP Portugal pada Minggu (18/4/2021). Charte mendefinisikannya sudah cocok untuk balapan.

"Sangat senang berada di sini lagi bersama tim saya!," tulis Marc di akun Twitter pribadinya dikutip Kompas.com, Kamis (15/4/2021)

Selain Marc Marquez, pebalap Ducati Lenovo Jack Miller juga dinyatakan sehat setelah melakukan operasi arm pump di bagian lengan belum lama ini setelah GP Doha 2021.

Di sisi lain, Marc disebut akan mencoba mengulang kejayaan Mick Doohan yang sempat kecelakaan parah di Assen 1992 tapi justru makin hebat dan memenangi lima gelar.

Marc akan kembali balapan setelah absen selama sembilan bulan penyembuhan. Membuatnya absen selama semusim penuh pada 2020 dan dua seri pembuka MotoGP 2021.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com