Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Selain Motor Listrik, Baran Energy juga Sudah Siapkan Mobil Listrik

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan startup elektrifikasi lokal Indonesia, Baran Energy, baru saja meluncurkan motor listrik, yakni Anubis Cruisercross. Ternyata, perusahaan juga sudah menyiapkan mobil listrik untuk menyusul kemudian.

CEO Baran Energy Victor Wirawan mengatakan, untuk tahap awal perusahaan telah menyiapkan satu unit mobil listrik. Tapi, dia belum mau umumkan detailnya.

"Itu keren sekali, saya bela-belain beli Tesla Model S. Saya bongkar, terus saya konversi ke mobil klasik. Itu nanti sebagai proven concept. Kalau tidak ada proven concept, buat apa bikin bagus-bagus kalau nanti tidak ada peminatnya," ujar Victor, di sela-sela peluncuran Anubis Cruisercross, di Sirkuit Sentul, Bogor, Senin (12/4/2021).

Victor menambahkan, pihaknya juga akan bikin mobil listrik sendiri dari Baran EV. Tapi, bukan mobil klasik, melainkan mobil sport listrik.

"Jadi, pakai empat motor 1.500 tk. Kita akan ikut pameran di Jerman dan Italia akhir tahun nanti. Modelnya masih rahasia," kata Victor.

Sejauh ini, belum ada yang menjual mobil listrik selain dari pabrikan otomotif besar, seperti BMW, Lexus, Tesla, Hyundai, dan Toyota.

Sementara motor listrik yang sudah lebih dahulu meluncur, Baran Energy membanderol Anubis Cruisercross Rp 300 juta (off the road). Selain itu, motor ini dipasarkan dengan konsep limited, hanya 50 unit dan mulai pengiriman  ke konsumen, Januari 2022.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/04/14/072200715/selain-motor-listrik-baran-energy-juga-sudah-siapkan-mobil-listrik

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke