Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Dijadwalkan Buka Pameran Otomotif IIMS Hybrid 2021

Kompas.com - 10/04/2021, 12:02 WIB
Dio Dananjaya,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Setelah sempat tidak bergulir lantaran pandemi, ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) akan digelar secara hybrid, online maupun offline, pada pekan depan (15-25 April 2021) di JIExpo, Kemayoran, Jakarta.

Project Manager IIMS Hybrid 2021 Rudi MF, mengatakan, dengan konsep hybrid menawarkan fleksibilitas bagi pengunjung.

Jika berkenan dan mau mengikuti protokol kesehatan, pengunjung bisa datang langsung ke JIExpo, Kemayoran, pada waktu yang sudah ditentukan. Sementara jika tidak sempat atau berada jauh dari lokasi, pameran bisa disaksikan secara daring.

Baca juga: Mudik Jauh Dilarang, Pemerintah Izinkan Mudik Lokal

IIMS Virtual 2021 x ShopeeKompas.com/Donny IIMS Virtual 2021 x Shopee

"Seluruh Indonesia bahkan worldwide mudah mengakses apa yang terjadi di pameran di indonesianmotorshow.com," ujar Rudi, dalam konferensi virtual (9/4/2021).

Rudi juga mengatakan, Presiden Joko Widodo dijadwalkan bakal membuka pameran pada 15 April 2021 di JIExpo, Kemayoran. Namun, statusnya masih menunggu konfirmasi dari pihak Istana.

"Kita sudah bersurat kepada Bapak Presiden, sudah dikirim undangan, mudah-mudahan beliau di tengah-tengah kesibukannya hadir menyapa kita, memberi semangat kepada dunia MICE (Meetings, incentives, conferencing, exhibitions)," kata dia.

Baca juga: Beli Xpander Harus Inden Lama, Konsumen Khawatir Tidak Dapat Diskon PPnBM

Ada beberapa faktor yang menentukan penjualan di Telkomsel IIMS 2019. Foto: Istimewa Ada beberapa faktor yang menentukan penjualan di Telkomsel IIMS 2019.

Di samping Presiden, IIMS juga direncanakan dihadiri oleh beberapa pejabat. Salah satu yang sudah terkonfirmasi adalah Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita.

"Per hari ini sudah confirm, Bapak Menteri Perindustrian berkenan hadir," ucap Rudi.

Sementara itu, Presiden Direktur Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh, mengatakan, pihaknya memastikan IIMS Hybrid berjalan dengan protokol kesehatan yang ketat.

Baca juga: Terbatas, Toyota Kijang Innova Limited Edition Harga Rp 400 Jutaan

Corvette Sting Ray yang dibawa PPMKI curi perhatian di Telkomsel IIMS 2019.Kompas.com/Donny Corvette Sting Ray yang dibawa PPMKI curi perhatian di Telkomsel IIMS 2019.

“Kami memiliki komitmen yang tinggi agar protokol kesehatan dilaksanakan dengan sungguh-sungguh, konsisten dan tanpa pandang bulu," ujar pria yang akrab disapa Kohen tersebut.

Bagi masyarakat umum, IIMS Hybrid bisa dinikmati mulai 15 April pukul 17.00 WIB. Untuk tanggal 16-25 April 2021, IIMS bisa dikunjungi Senin-Kamis pukul 12.00 sampai 21.00 WIB dan akhir pekan pukul 11.00 sampai 21.00 WIB.

Adapun merek otomotif yang ikut ada kendaraan roda empat, roda dua, dan aftermarket. Dari kendaraan roda empat, yang akan hadir adalah BMW, DFSK, Honda, MG, MINI, Mitsubishi Motors, Prestige Motorcars, Renault, Toyota, dan Wuling.

Untuk roda dua, mulai dari Benelli, Honda, Italjet, Kawasaki, Niu, Royal Alloy, Royal Enfield, Vespa, dan Velocifero. Juga ada beberapa merek aksesori kendaraan roda dua dan roda empat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com