Usai Balapan di Qatar, Dovi Makin Penasaran dengan Aprilia RS-GP

Kompas.com - 09/04/2021, 18:51 WIB
Aleix Espargaro saat sesi tes Qatar pada MotoGP 2021 Dok. ApriliaAleix Espargaro saat sesi tes Qatar pada MotoGP 2021

JAKARTA, KOMPAS.com - Aprilia pada MotoGP 2021 ini cukup menjanjikan. Performanya pada balapan di Qatar juga cukup kompetitif.

Pada seri pertama dan seri kedua, Aleix Espargaro berhasil membawa RS-GP start dan finis di sepuluh besar. Hasil pengembangan selama musim dingin lalu cukup signifikan.

Baca juga: Aprilia Belum Bisa Lawan Ducati di Trek Lurus

Andrea Dovizioso, yang akan menjadi test rider Aprilia, mengatakan, Aprilia tampil dengan baik di Qatar. Terlepas dari posisinya, Aprilia sudah cukup kencang.

Andrea Dovizioso saat berlaga di MotoGP Catalunya@andreadovizioso Andrea Dovizioso saat berlaga di MotoGP Catalunya

"Bagaimana pun juga, itu hanya Qatar, jadi Anda perlu waspada dengan hasilnya, berlaku untuk Aprilia dan lainnya. Sebab, sirkuit tersebut sangat spesial," ujar Dovi, dikutip dari Speedweek.com, Jumat (9/4/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Di Qatar, Aprilia meraih hasil terbaiknya selama menjadi tim pabrikan di MotoGP. Aprilia hanya tertinggal 5,382 detik dari pemenang pada MotoGP Doha, Fabio Quartararo.

Baca juga: Belum Dibantu Andrea Dovizioso, Aprilia Mulai Jadi Ancaman

Terkait sesi tes dengan Aprilia, Dovi menekankan ergonomi sebagai poin paling penting dalam pengetesan pertama.

"Ketika Anda menaiki motor yang berbeda, ergonomi adalah prioritas utama untuk awal. Jika Anda merasa tidak berada dalam posisi yang tepat di motor, itu akan memengaruhi seterusnya," kata Dovi.

Aleix Espargaro saat sesi tes Qatar pada MotoGP 2021Dok. Aprilia Aleix Espargaro saat sesi tes Qatar pada MotoGP 2021

Dovi mengatakan, dirinya hanya memiliki tiga hari untuk pengetesan. Dia pun berharap bisa merasakan cuaca yang bagus nantinya.

"Rasa penasaran pastinya ada. Saya sudah mengendarai Ducati bertahun-tahun. Mengendarai motor MotoGP lainnya selalu membuat Anda penasaran, itu juga yang dirasakan semua pebalap," ujar Dovi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.