Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dovizioso Siap Kembali ke MotoGP 2021 Bersama Aprilia?

Kompas.com - 18/03/2021, 07:42 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mantan pebalap Ducati Andrea Dovizoso nampaknya akan kembali ambil bagian dalam kejuaran MotoGP 2021.

Fakta ini diperkuat setelah Dovi menerima undangan dari Aprilia untuk menguji RS-GP di Sirkuit Jerez pada 12 April hingga 14 April. Meski hanya tampil satu kali, Aprilia berharap hal itu bisa mengarah pada kesepakatan formal.

"Senang sekali bisa mengundang Andrea. Hari-hari di Jerez hanya akan menjadi kesempatan untuk mengenal satu sama lain lebih baik, juga di trek,” ujar CEO Aprilia Racing, Massimo Rivola, dikutip dari Motogp (17/3/2021).

Baca juga: Marc Marquez Comeback, Rider Lain Siap-siap Kewalahan

“Ini bukan 'perkawinan percobaan' tapi sebuah kesempatan untuk membalikkan beberapa putaran tanpa komitmen yang mengikat untuk masa depan. Kami sangat menyadari semua kualitas Andrea dan kontribusinya akan penting, bahkan hanya untuk satu tes,” kata Massimo, melanjutkan.

Andrea Dovizioso saat berlaga di MotoGP Emilia Romagna. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)ANDREAS SOLARO Andrea Dovizioso saat berlaga di MotoGP Emilia Romagna. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)

Seperti diketahui, Dovizioso telah memutuskan tidak akan mengikuti balapan dan menerima tawaran dalam bentuk apapun untuk MotoGP 2021.

Sejak itu, pebalap asal Italia tersebut kerap digosipkan akan membela Aprilia pada 2021. Namun, Dovizioso menolak tawaran Aprilia karena kala itu motor RS-GP belum mencapai performa terbaiknya.

Baca juga: Marc Marquez Kembali ke Sirkuit, Jajal RC213V-S

Kini, Dovizioso mendapatkan kesempatan untuk mencicipi Aprilia dengan kemungkinan untuk mengisi kekosongan pembalap tes mereka, atau bisa ini jadi ini merupakan peluangnya untuk kembali berlaga di MotoGP 2022.

"Saya senang dengan ketertarikan Aprilia dan ketika kami berbicara tentang kemungkinan melakukan tes ini, saya dengan senang hati menerima undangan untuk dapat mengendarai motor MotoGP lagi dan tetap dalam performa terbaik memberikan tanggapan saya kepada para insinyur. Saya berterima kasih pada Aprilia Racing atas kesempatan ini,” ujar Dovizioso.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com