Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Usai Balapan di Qatar, Dovi Makin Penasaran dengan Aprilia RS-GP

JAKARTA, KOMPAS.com - Aprilia pada MotoGP 2021 ini cukup menjanjikan. Performanya pada balapan di Qatar juga cukup kompetitif.

Pada seri pertama dan seri kedua, Aleix Espargaro berhasil membawa RS-GP start dan finis di sepuluh besar. Hasil pengembangan selama musim dingin lalu cukup signifikan.

Andrea Dovizioso, yang akan menjadi test rider Aprilia, mengatakan, Aprilia tampil dengan baik di Qatar. Terlepas dari posisinya, Aprilia sudah cukup kencang.

"Bagaimana pun juga, itu hanya Qatar, jadi Anda perlu waspada dengan hasilnya, berlaku untuk Aprilia dan lainnya. Sebab, sirkuit tersebut sangat spesial," ujar Dovi, dikutip dari Speedweek.com, Jumat (9/4/2021).

Di Qatar, Aprilia meraih hasil terbaiknya selama menjadi tim pabrikan di MotoGP. Aprilia hanya tertinggal 5,382 detik dari pemenang pada MotoGP Doha, Fabio Quartararo.

Terkait sesi tes dengan Aprilia, Dovi menekankan ergonomi sebagai poin paling penting dalam pengetesan pertama.

"Ketika Anda menaiki motor yang berbeda, ergonomi adalah prioritas utama untuk awal. Jika Anda merasa tidak berada dalam posisi yang tepat di motor, itu akan memengaruhi seterusnya," kata Dovi.

Dovi mengatakan, dirinya hanya memiliki tiga hari untuk pengetesan. Dia pun berharap bisa merasakan cuaca yang bagus nantinya.

"Rasa penasaran pastinya ada. Saya sudah mengendarai Ducati bertahun-tahun. Mengendarai motor MotoGP lainnya selalu membuat Anda penasaran, itu juga yang dirasakan semua pebalap," ujar Dovi.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/04/09/185100115/usai-balapan-di-qatar-dovi-makin-penasaran-dengan-aprilia-rs-gp

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke