Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Selain Sirkuit Mandalika, Dorna Sports dan FIM Tinjau Kesiapan Bandara

JAKARTA, KOMPAS.com - Perwakilan Dorna Sports dan Fédération Internationale de Motocyclisme (FIM) sudah hadir di Indonesia. Kedatangan rombongan ini untuk meninjau persiapan MotoGP Mandalika.

Rombongan Dorna Sports dan FIM ini terdiri dari Safety Officer FIM Franco Uncini, CEO Dorna Sports Carmelo Ezpeleta, dan Race Direction Dorna Sports Loris Capirossi.

Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo turut menemani untuk meninjau kesiapan Bandara Internasional Lombok, untuk mendukung penyelenggaraan MotoGP dan World Superbike (WorldSBK).

Banyak parameter yang diperhatikan, mulai dari memastikan progres perluasan terminal penumpang, pengerasan dan perpanjangan runway, perluasan apron, pembangunan fasilitas kargo, serta penataan area parkir dan pembangunan anjungan bagi pengunjung bandara.

Pria yang akrab disapa Bamsoet ini mengatakan, Angkasa Pura I telah melakukan banyak pembenahan, antara lain perluasan terminal dan fasilitas penunjangnya, dari 24.123 meter persegi menjadi 43.501 meter persegi.

"Peningkatan landasan pacu dari 2.750 meter menjadi 3.300 meter agar bisa didarati pesawat berbadan lebar yang biasa digunakan official team MotoGP, terdiri dari 4 pesawat Boeing 747-400 dan berbagai privat jet," ujar Bamsoet, dalam keterangan resminya, Rabu (7/4/2021).

Bamsoet menambahkan, daya tampung terminal juga ditingkatan menjadi dua kali lipat dari 3,25 juta menjadi 7 juta penumpang per tahun.

Selain meninjau kesiapan bandara, rombongan Dorna Sports dan FIM juga turut melihat perkembangan pembangunan Sirkuit Mandalika, Lombok.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/04/07/163333515/selain-sirkuit-mandalika-dorna-sports-dan-fim-tinjau-kesiapan-bandara

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke