Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Persaingan Tarif Bus Mewah Rute dari Jakarta ke Jepara

JAKARTA, KOMPAS.com – Bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) memang kerap menjadi pilihan penumpang untuk bepergian ke luar kota. Apalagi untuk di Pulau Jawa, berbagai kota sudah tersambung dengan adanya jalan tol.

Salah satu trayek yang dipenuhi oleh bus-bus mewah di Pulau Jawa adalah Jakarta – Jepara. Berbagai PO menawarkan kelas layanan yang mewah di trayek ini, diantaranya ada PO New Shantika, Bejeu, Nusantara dan Sahaalah.

PO New Shantika memberikan layanan Suites Class untuk trayek Jakarta – Jepara. Spesial dari Suites Class ini adalah kursinya yang bisa selonjor penuh, selain itu juga penumpang diberi berbagai fasilias seperti AVOD dan USB port.

Untuk ongkosnya, PO New Shantika membanderol layanan Suites Class dengan harga Rp 280.000. Selain New Shantika, ada juga Bejeu yang menawarkan armada terbarunya yang disebut dengan Privilege Cabin.

Pada bus terbaru ini memiliki dua kelas pelayanan, Sultan Class dengan kursi 1-1-1 dan Royal Platinum Class dengan kursi 2-2.

Semua kursi yang ada di Privilege Cabin sudah dilengkapi dengan leg rest. Untuk Sultan Class dibanderol Rp 265.000 dan sedangkan Royal Platinum Class dihargai Rp 235.000.

Kemudian ada juga PO Nusantara dengan kelas Super Executive. Kelas ini menggunakan kursi super lebar dengan susunan bangku 2-1. Untuk harganya, satu tiket bus PO Nusantara trayek Jakarta – Jepara dibanderol Rp 265.000.

Terakhir, ada PO baru, Sahaalah yang menggunakan kursi dengan susunan 1-1-1 atau biasa disebut dengan social distancing seat. Untuk harga satu tiketnya, dibanderol Rp 250.000.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/04/07/091200015/persaingan-tarif-bus-mewah-rute-dari-jakarta-ke-jepara

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke