Skuter Listrik BMW CE 04 Selangkah Lagi Masuk Tahap Produksi

Kompas.com - 03/04/2021, 10:42 WIB
Desain BMW CE 04 Dok. Bikesrepublic.comDesain BMW CE 04

JAKARTA, KOMPAS.com - BMW Motorrad juga memiliki rencana untuk berkecimpung di dunia sepeda motor listrik. Kabarnya, skuter listrik BMW CE 04 sudah semakin dekat dengan tahap produksi.

Dikutip dari Bikesrepublic.com, Kamis (1/4/2021), BMW Motorrad sudah mengajukan desain ke kantor Intelektual Properti Uni Eropa. Konsep yang dibuat dan dipamerkan pada November 2020 sufsh menarik perhatian banyaknorang dengan desainnya yang futuristis.

Baca juga: BMW Motorrad Indonesia Juga Mau Jualan Skuter Listrik Definition CE 04

Sementara pabrikan lain cenderung mengalihkan konsep desain ke sesuatu yang dianggap lebih realistis, BMW Motorrad tampaknya bergerak maju dengan desain yang cukup mendekati konsep aslinya.

Desain BMW CE 04Dok. Bikesrepublic.com Desain BMW CE 04

Tampilannya sedikit berubah dengan beberapa penambahan, seperti spion, sepatbor belakang untuk meletakkan pelat nomor, dan lampu belakang yang sudah menggunakan LED.

Untuk panel meternya, BMW CE 04 akan menggunakan layar TFT berukuran 10,25 inci. Layar tersebut sama seperti yang disematkan pada R 1250 RT.

Baca juga: Definition CE 04, Lambang Desain Berani Ala BMW Motorrad

Meskipun demikian, pengajuan desain tidak mengungkapkan detail mengenai motor listrik yang menggerakkan CE 04 atau kapan model baru ini akan tersedia.

Desain BMW CE 04Dok. Bikesrepublic.com Desain BMW CE 04

Joe Frans, CEO PT Maxindo Moto Nusantara, mengatakan, dirinya tertarik juga dengan skuter listrik keluaran BMW tersebut. Namun, masih terkendala regulasi untuk menghadirkannya di Indonesia.

"Sekarang kan, peraturan dari Kementerian itu cukup rumit sekarang, karena ada update. Jadi, ini ada banyak elektronik yang di dalam skuter listrik ini juga memang harus diregister terlebih dahulu," ujar Joe Frans, saat ditemui di BMW Motorrad Indonesia Flagship Store di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Desain BMW CE 04Dok. Bikesrepublic.com Desain BMW CE 04

Joe Frans menambahkan, pihaknya ingin sekali bisa membawa Definition CE 04 ke Tanah Air. Namun, masih tergantung dengan masalah registrasi.

"Kalau misalnya registrasi dan lain-lain bisa beres, kenapa tidak? Karena cukup canggih sih menurut saya," kata Joe Frans.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.