Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Skuter Listrik BMW CE 04 Selangkah Lagi Masuk Tahap Produksi

JAKARTA, KOMPAS.com - BMW Motorrad juga memiliki rencana untuk berkecimpung di dunia sepeda motor listrik. Kabarnya, skuter listrik BMW CE 04 sudah semakin dekat dengan tahap produksi.

Dikutip dari Bikesrepublic.com, Kamis (1/4/2021), BMW Motorrad sudah mengajukan desain ke kantor Intelektual Properti Uni Eropa. Konsep yang dibuat dan dipamerkan pada November 2020 sufsh menarik perhatian banyaknorang dengan desainnya yang futuristis.

Sementara pabrikan lain cenderung mengalihkan konsep desain ke sesuatu yang dianggap lebih realistis, BMW Motorrad tampaknya bergerak maju dengan desain yang cukup mendekati konsep aslinya.

Tampilannya sedikit berubah dengan beberapa penambahan, seperti spion, sepatbor belakang untuk meletakkan pelat nomor, dan lampu belakang yang sudah menggunakan LED.

Untuk panel meternya, BMW CE 04 akan menggunakan layar TFT berukuran 10,25 inci. Layar tersebut sama seperti yang disematkan pada R 1250 RT.

Meskipun demikian, pengajuan desain tidak mengungkapkan detail mengenai motor listrik yang menggerakkan CE 04 atau kapan model baru ini akan tersedia.

Joe Frans, CEO PT Maxindo Moto Nusantara, mengatakan, dirinya tertarik juga dengan skuter listrik keluaran BMW tersebut. Namun, masih terkendala regulasi untuk menghadirkannya di Indonesia.

"Sekarang kan, peraturan dari Kementerian itu cukup rumit sekarang, karena ada update. Jadi, ini ada banyak elektronik yang di dalam skuter listrik ini juga memang harus diregister terlebih dahulu," ujar Joe Frans, saat ditemui di BMW Motorrad Indonesia Flagship Store di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Joe Frans menambahkan, pihaknya ingin sekali bisa membawa Definition CE 04 ke Tanah Air. Namun, masih tergantung dengan masalah registrasi.

"Kalau misalnya registrasi dan lain-lain bisa beres, kenapa tidak? Karena cukup canggih sih menurut saya," kata Joe Frans.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/04/03/104200215/skuter-listrik-bmw-ce-04-selangkah-lagi-masuk-tahap-produksi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke