Yamaha Daftarkan Lebih Banyak Model YZF, YZF-R9 juga Muncul

Kompas.com - 01/04/2021, 14:01 WIB
Rendering Yamaha YZF-R7 Foto: RidepartRendering Yamaha YZF-R7

JAKARTA, KOMPAS.com - Di awal Maret 2021, Yamaha dikabarkan sedang menyiapkan YZF-R7. Belum lama ini, Yamaha juga disebutkan mematenkan banyak model lainnya dari keluarga YZF.

YZF-R7 disebutkan akan menggunakan basis yang sama dengan MT-07, yakni mesin crossplane (CP2) 2-silinder dengan kapasitas 689 cc.

Baca juga: Yamaha Siapkan Motor Baru YZF-R7 Pengganti YZF-R6

Atas dasar tersebut, Yamaha juga dikabarkan akan mengeluarkan YZF-R9 yang mengambil basis mesin dari MT-09, yakni CP3 3-silinder berkapasitas 890 cc.

Warna baru Yamaha YZF-R25 2021Foto: Bikesrepublic Warna baru Yamaha YZF-R25 2021

Dikutip dari Motorcycle.com, Kamis (1/4/2021), Yamaha sudah mendaftarkan merek dagang dengan berbagai macam seri YZF, seperti R15, R20, R25, R2, R4, R5, R8, R7, dan R9.

Perlu diketahui, merek dagang tersebut bukan berarti semuanya harus diproduksi. Langkah tersebut dilakukan agar tidak ada pabrikan lain yang menggunakan nama yang sama. Namun, tetap ada kemungkinan Yamaha akan memproduksi beberapa merek dagang yang sudah didaftarkan, seperti R7 dan R9.

Baca juga: Yamaha R6 Disuntik Mati, YZF-R7 Siap Lahir Tahun ini?

Secara teori, mesin untuk R7 dan R9 sudah siap. Bahkan, R7 sudah disertifikasi. Dengan begitu, kedua motor tersebut yang paling masuk akal untuk diproduksi.

Yamaha diyakini juga akan mengikuti jejak rivalnya, Honda, yang bermain di kelas 500 cc dengan CBR500R. Jadi, ada kemungkinan juga YZF-R5 akan hadir di pasaran.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X