Yamaha Siapkan Motor Baru YZF-R7 Pengganti YZF-R6

Kompas.com - 16/03/2021, 13:28 WIB
Rendering Yamaha YZF-R7 Foto: RidepartRendering Yamaha YZF-R7
|

CALIFORNIA, KOMPAS.com - Rumor Yamaha sedang menyiapkan motor sport baru yaitu YZF-R7 bukan isapan jempol. Model baru tersebut sudah didaftarkan di Amerika Serikat.

Dalam dokumen yang bocor di California’s Air Resources Board, tertera bahwa Yamaha mendaftarkan model baru YZF-R7 dengan dua tipe yaitu YZF-R7 NCB dan YZF-R7 NCL.

Baca juga: Bikin Rugi Negara, 2 Truk ODOL di Merak Dipotong Kemenhub

Dokumen bocor Yamaha YZF-R7Foto: Bikewale Dokumen bocor Yamaha YZF-R7

YZF-R7 menarik sebab diposting untuk menggantikan YZF-R6 yang akan setop produksi, karena penjualannya yang kurang menggembirakan.

Penjualan YZF-R6 bakal disetop di Amerika dan Eropa mulai tahun ini. Alhasil lahirlah motor sport setipe tapi dengan mesin lebih besar yaitu YZF-R7.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Mengutip Bikewale, YZF-R7 kemungkinan akan menggunakan basis yang sama dengan MT-07. Jadi kemungkinan akan mendapatkan rangka dan mesin yang serupa.

Baca juga: Apakah Aman Pakai Ban Balap untuk Motor Harian

Yamaha MT-07 model 2021Foto: Visordown Yamaha MT-07 model 2021

Jika mesinnya serupa dengan MT-07 artinya jantung YZF-R7 mampu menghasilkan sekitar 72,4 tk pada 8.750 rpm dan torsi 67 Nm pada 6.500 rpm.

Selain rangka dan mesin, prediksi lain menyebut persamaannya bakal menjalar ke bagian lain semisal suspensi, rem dan pelek dari MT-07.



Sumber bikewale
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.