Tempuh 302 Km, Seberapa Irit Konsumsi BBM Honda CR-V Facelift

Kompas.com - 31/03/2021, 11:22 WIB
Honda CR-V Prestige 2021. Menawarkan fitur keamanan Honda Sensing KOMPAS.COM/STANLY RAVELHonda CR-V Prestige 2021. Menawarkan fitur keamanan Honda Sensing

JAKARTA, KOMPAS.com - Mengusung mesin yang sama dengan versi sebelumnya, Honda CR-V facelift 1.5L Turbo Prestige, memberikan sensasi performa yang tak jauh berbeda. Begitu juga dari handling serta kenyamanan yang dihadirkan.

Namun demikian, tetap ada kenikmatan baru saat mengendarainya, apalagi CR-V kini sudah ditunjang dengan fitur keselamatan pintar dalam rangkaian teknologi Honda Sensing.

Hal ini dibuktikan saat pengujian redaksi beberapa waktu lalu. Fitur-fitur layaknya asisten pribadi tersebut, berkerja untuk memudahkan pengendara.

Baca juga: Aura Baru CR-V Facelift 1.5L Turbo Prestige yang Lebih Segar

Mulai dari Collision Mitigation Brake System (CMBS), Lane Keeping Assist System (LKAS), Road Departue Mitigation (RDM), serta Adaptive Cruise Control (ACC) with Low Speed Follow, dan Auto-High Beam.

Honda CR-V facelift 1.5L Turbo PrestigeKOMPAS.COM/STANLY RAVEL Honda CR-V facelift 1.5L Turbo Prestige

 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tapi memang berdasarkan pengalaman redaksi, fitur tersebut jauh lebih maksimal untuk dinikmati atau digunakan ketika berada di jalan tol.

Selain fitur tersebut, dari sisi konsumsi bahan bakar yang dihadirkan CR-V facelift 1.5L Turbo Prestige ternyata juga tak begitu berbeda dari pengujian pada model sebelumnya.

Manempuh total perjalanan sejauh 302,2 km dengan variasi gaya berkendara santai sampai agresif, serta melintasi jalan perkotaan hingga menikmati lintasan lurus di Tol Jakarta-Cikampek, total konsumsi BBM yang kami dapat dari informasi meter cluster sebesar 12,8 kpl.

Honda CR-V facelift 1.5L Turbo PrestigeKOMPAS.COM/STANLY RAVEL Honda CR-V facelift 1.5L Turbo Prestige

Baca juga: Sensasi Honda Sensing CR-V Facelift 1.5L Turbo Prestige

Artinya, 1 liter bensin kurang lebih bisa membawa CR-V menempuh perjalanan sejauh 12,8 km. Namun tentu hal tersebut tergantung dengan beragam faktor, baik internal atau eksternal.

Meski tidak mengujinya dengan menggunakan metode full to full, tapi setidaknya hasil ini memberikan sedikit gambaran konsumsi CR-V yang menurut redaksi masih dalam kategori efisien sebagai sebuah SUV.

Bahkan sebelum sempat bertemu kemacetan dan ketika memanfaatkan fitur ACC untuk mendapat kecepatan yang konstan di jalan tol, informasi konsumsinya sempat menunjukkan angka 14,2 kpl.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X