Kompas.com - 30/03/2021, 17:11 WIB
Motor custom Yamaha Byson dengan gaya chopper bobber garapan Wangsa Kencana Garage. Dok. KustomfestMotor custom Yamaha Byson dengan gaya chopper bobber garapan Wangsa Kencana Garage.

JAKARTA, KOMPAS.com - Motor custom semakin digemari sekarang ini. Ada yang beli jadi, tapi banyak juga yang bangun dari nol.

Untuk yang ingin membangun motor custom dari awal, biasanya kebingungan untuk mencari basisnya. Sebab, pilihannya cukup banyak dan harganya bervariasi.

Baca juga: Inspirasi Wayang pada Yamaha Byson Chopper Bobber

Andi Akbar, builder Katros Garage, membagikan tips untuk memilih bahan motor custom di bawah Rp 6 jutaan.

Menurutnya, dengan budget bahan motor custom yang minim, dana untuk meng-custom motor bisa lebih leluasa.

Berikut ini pilihan bahan motor custom di bawah Rp 6 jutaan:

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

1. Yamaha Byson

Komunitas Byson Jakarta Exploride (B-Jax) touring akhir tahun.dok.B-Jax Komunitas Byson Jakarta Exploride (B-Jax) touring akhir tahun.

"Tidak banyak yang sadar kalau harga seken Yamaha Byson tahun 2012 sudah drop sampai di bawah Rp 6 jutaan. Bahan motor ini kami rekomendasikan untuk kalian yang mau custom," ujar pria yang akrab disapa Atenx ini, kepada Kompas.com, beberapa waktu lalu.

Atenx menambahkan, dari bawaannya Byson sudah dibekali dengan suspensi depan teleskopik yang berukuran besar, yakni 41 mm.

Selain itu Byson punya desain palangan pelek bawaan standar yang cukup netral untuk yang mau custom jadi bergaya modern atau neo.

"Kalau mau di-convert jadi pelek jari-jari, Byson juga bisa dipasangkan pelek lebar sampai 3,5 inci hingga 4 inci di bagian belakang," kata Atenx.

Baca juga: Yard Built, Referensi Motor Custom Yamaha XSR 155

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X