Yard Built, Referensi Motor Custom Yamaha XSR 155

Kompas.com - 25/03/2021, 14:21 WIB
XSR 155 Motoride Foto: YamahaXSR 155 Motoride

JAKARTA, KOMPAS.com - Perkembangan motor custom di Indonesia sudah dilirik para produsen sepeda motor. Salah satunya Yamaha yang sudah merilis XSR 155 yang bergaya retro modern.

Untuk itu, digelarlah Yard Built Indonesia untuk memberikan referensi pada para konsumen XSR 155. Yard Built sendiri sudah sukses berkiprah di negara-negara Eropa, Amerika dan beberapa negara lainnya.

Baca juga: Obat Ganteng Yamaha XSR 155, Bikin Aura Motor Custom Makin Kental

Sudah terbukti sukses melahirkan beragam motor custom Yamaha di segmen sport heritage. Bahkan, Yard Built dinilai mampu menjadi inspirasi serta barometer motor custom berkualitas dengan tetap mempertahankan aspek safety riding dan street legal.

Paket aksesori resmi Yamaha XSR 155Dok. YIMM Paket aksesori resmi Yamaha XSR 155

Yard Built Indonesia juga dinilai menjadi acuan terkini modifikasi keren yang kreasinya dibuat oleh custom builder profesional. Ide-ide kreatif para custom builder Indonesia ini dituangkan pada motor XSR 155.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Di tahun 2020, Yard Built Indonesia telah menggandeng empat builder kenamaan dari Jabodetabek yaitu Andi Akbar (Atenk) dari Katros Garage, Donny Ariyanto (Studio Motor), Rizqi Pratama (Lemb Inc.) dan Erwan Sudiarto (32 Kustoms).

Baca juga: Cek Harga XSR 155 dan Rival Sekelas pada Februari 2021

Di 2021 ini, Yard Built Indonesia kembali berkolaborasi dengan 4 builder yang kali ini dari wilayah Bandung yakni Purnama Sultan (Glanets Radical Kustom), Chandra (Pickers Store), Franky Mory (Yasashii Garage), dan Susanto Gunawan (Speedking Garage).

Berikut ini deretan XSR 155 yang tergabung dalam Yard Built Indonesia:

XSR 155 "Reborn Café Racer” (Glanets Radical Kustom) @glanetsradicalkustom

Motor custom Yamaha XSR 155 Reborn Café Racer? (Glanets Radical Kustom) @glanetsradicalkustomDok. YIMM Motor custom Yamaha XSR 155 Reborn Café Racer? (Glanets Radical Kustom) @glanetsradicalkustom

”Motor XSR 155 ini mau gaya style apapun bisa masuk karena konstruksi rangka, bodynya enak, kaki-kakinya udah sangat menunjang untuk konsep café racer ini sangat cocok. Makanya dari sini gue mengambil konsep gaya café racer, gue namain “Reborn Café Racer”, perpaduan old school dan new school," ujar Purnama, dalam keterangan resmi Yamaha.

Menurutnya, Yard Built seharusnya diadakan di setiap kota. Sebab, jadi wadah bagi para builder di Indonesia bisa berkarya dan sangat menginspirasi semua orang.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X