Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pilihan Bahan Motor Custom di Bawah Rp 6 Jutaan

JAKARTA, KOMPAS.com - Motor custom semakin digemari sekarang ini. Ada yang beli jadi, tapi banyak juga yang bangun dari nol.

Untuk yang ingin membangun motor custom dari awal, biasanya kebingungan untuk mencari basisnya. Sebab, pilihannya cukup banyak dan harganya bervariasi.

Andi Akbar, builder Katros Garage, membagikan tips untuk memilih bahan motor custom di bawah Rp 6 jutaan.

Menurutnya, dengan budget bahan motor custom yang minim, dana untuk meng-custom motor bisa lebih leluasa.

Berikut ini pilihan bahan motor custom di bawah Rp 6 jutaan:

1. Yamaha Byson

Atenx menambahkan, dari bawaannya Byson sudah dibekali dengan suspensi depan teleskopik yang berukuran besar, yakni 41 mm.

Selain itu Byson punya desain palangan pelek bawaan standar yang cukup netral untuk yang mau custom jadi bergaya modern atau neo.

"Kalau mau di-convert jadi pelek jari-jari, Byson juga bisa dipasangkan pelek lebar sampai 3,5 inci hingga 4 inci di bagian belakang," kata Atenx.

2. Suzuki Thunder 125

"Tanpa ganti sokbreker depan, kalian bisa pasang ban sampai ukuran 4.00-18 atau 4.00-17. Swingarm belakang juga cukup lebar, karena bisa muat ban ukuran 4.50," ujar Atenx.

Atenx mengatakan, harganya yang murah tentu ada kekurangannya. Mesinnya yang hanya 125 cc bikin tarikan motor ini terasa kurang greget. Tapi, jika speed bukan jadi perhatian, tidak ada alasan untuk tidak memilih motor ini jadi bahan motor custom.

3. Yamaha Mio Sporty

"Untuk urusan spare part, tidak perlu ditanya, masih banyak sekali Bahkan, untuk part aftermarket-nya, seperti bore up kit juga masih banyak di pasaran. Untuk yang penasaran ingin punya motor custom dari bahan matic, Mio ini salah satu solusinya," kata Atenx.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/03/30/171100215/pilihan-bahan-motor-custom-di-bawah-rp-6-jutaan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke