Catat, Ini 16 Titik Kamera ETLE di Makassar

Kompas.com - 26/03/2021, 13:41 WIB
Sistem tilang Elektronik atau Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) resmi dilaunching di Kota Makassar, Selasa (23/3/2021). Pemkot MakassarSistem tilang Elektronik atau Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) resmi dilaunching di Kota Makassar, Selasa (23/3/2021).
|

MAKASSAR, KOMPAS.com - Sistem tilang elektronik atau Elektronic Traffic Law Enforcement (ETLE) remi diumumkan secara nasional mulai 23 Maret 2021.

Sebanyak 12 Polda seluruh Indonesia menerapkan sistem tilang elektronik termasuk Polda Sulawesi Selatan.

Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Pol. Merdisyam berharap, sistem tilang elektronik harus dilaksanakan secara benar karena menggunakan anggaran besar yang berasal dari rakyat.

Mardisyam juga berharap kedepannya inovasi-inovasi dapat ditingkatkan sebagai wujud pelayanan prima kepada masyarakat.

Baca juga: PO Rosalia Indah, Awalnya Travel hingga Punya Banyak Bus Tingkat, Restoran dan SPBU

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol. E. Zulpan, mengatakan ada 16 titik penempatan kamera tilang elektronik yang tersebar di sejumlah titik di wilayah Polrestabes Makassar.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Layar monitor mengawasi pengendara di jalur protokol Kota SerangDok Humas Polda Banten Layar monitor mengawasi pengendara di jalur protokol Kota Serang

“Ya jadi untuk saat ini, Penerapan ETLE di Polda Sulawesi Selatan terdapat 16 titik yang tersebar di wilayah Polrestabes Makassar dan terhitung mulai 23 Maret 2021," ungkap Zulpan dilansir dari web resmi polrestabesmakassar.com, pada  Jumat (26/03/2021).

Baca juga: Mobil dengan Pelat Nomor Dewa Tidak Bisa Sembarangan Pakai Rotator

Penerapan E-tilang di Makassar bukan hanya sekedar sebagai alat penindakan terhadap pelanggar lalu lintas, namun yang utama adalah untuk menumbuhkan tingkat kesadaran pengguna jalan untuk tertib berlalu lintas.

Untuk 16 titik pemasangan kamera pengawas tilang elektronik di Makassar sebagai berikut:

Baca juga: Apa yang Harus Dilakukan jika Bertemu Mobil Pelat Nomor Dewa yang Minta

Jalan?

Ilustrasi kamera tilang elektronik atau ETLE (Electronic Traffic Law Enforcement).TRIBUNNEWS.com/JEPRIMA Ilustrasi kamera tilang elektronik atau ETLE (Electronic Traffic Law Enforcement).

Jl. Kartini Jenderal Sudirman (Di Dekat Pengadilan Negeri Makassar di bawah papan reklame)

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.