Pebalap Tes Honda Lega Marc Marquez Absen di Qatar

Kompas.com - 24/03/2021, 09:42 WIB
Stefan Bradl saat berlaga di MotoGP LE Mans. (Photo by JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP) JEAN-FRANCOIS MONIERStefan Bradl saat berlaga di MotoGP LE Mans. (Photo by JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP)

LOSAIL, KOMPAS.com - Marc Marquez akan absen di seri pembuka MotoGP Qatar 2021. Posisinya akan digantikan oleh pebalap penguji Honda, Stefan Bradl.

Mengendarai Honda RC213V bukan hal baru buat Bradl. Musim lalu pebalap asal Jerman ini yang menggantikan posisi Marc saat penyembuhan cedera.

Baca juga: Resmi, Marc Marquez Absen pada Seri Pembuka MotoGP Qatar

"Ini memalukan bagi Marc, tapi kesempatan besar bagi saya. Bagi saya, ini bukan lompatan ke dalam," kata Bradl mengutip Motorsport-Total.com, Selasa (23/3/2021).

Marc Marquez dengan livery untuk MotoGP 2021Dok. Repsol Honda Marc Marquez dengan livery untuk MotoGP 2021

Di sisi lain Bradl mengatakan dia lega dengan keputusan ini. Bukan senang karena Marc tidak bisa balapan tapi artinya keputusan kini sudah keluar.

"Saya mengharapkan keputusan Rabu atau Kamis lalu," kata Bradl.

"Saya tidak mau tanya. Jumat saya tanya seperti apa. Saya diberitahu bahwa keputusan diambil pada Minggu karena dia masih konsultasi dengan dokter," katanya.

Marc Marquez Foto: Twitter Marc Marquez Marc Marquez

Baca juga: Absen di Qatar, Portimao Jadi Momentum Marquez untuk Kembali

"Sekarang telah diputuskan bahwa lengannya belum benar-benar sembuh dan dia juga memiliki beberapa masalah dengan bahunya," katanya.

"Ini mungkin keputusan yang bijak. Dia ingin balapan, tapi dia belum cukup sehat. Jadi saya bisa masuk," ujar Bradl.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X